nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaya Hartono Latih Persib

Mohamad Taufik, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2008 11:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 02 15 49 83809 3qgkPBaGwA.jpg FOTO SINDO/VIDAYYUB AHMAD
BANDUNG - Menjelang bergulirnya Liga Super 2008, Persib Bandung sudah mulai membenahi skuadnya. Langkah awal Maung Bandung yakni mendatangkan Jaya Hartono, untuk duduk di kursi pelatih menggantikan Tim Pandawa Lima, Jajang Nurjaman, Adeng Hudayah, Anwar Sanusi, Robby Darwis dan Dino Sepfrianto yang digeser seusai akhir musim lalu.

Penunjukan Jaya Hartono sebagai nahkoda baru disampaikan langsung Manajer Persib Jaja Soetardja. Menurutnya Jaya akan tiba di Bandung, Senin (19/2/2008), untuk menandatangani perjanjian kontrak dengan manajemen Persib.

"Secara lisan, Jaya Hartono sudah setuju dengan penawaran kami. Tinggal negosiasi nilai kontrak dan penandatanganan kontrak kerja berasama Persib," ujar Jaja saat ditemui di sela acara pelantikan pejabat PDAM Kota Bandung, di kantor PDAM Bandung, Jalan Badak Singa, Bandung, Jumat (15/2/2008), pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Ketua Umum Persib Bandung, Dada Rosada, secara lisan menyatakan setuju bila manajemen timnya mendatangkan Jaya Hartono ke Persib. Dada menilai kapasitas Jaya sebabagi pelatih papan atas Liga Indonesia sudah teruji dengan mengantarkan Persik Kediri juara di musim 2003.

"Kebetulan kita membutuhkan pelatih yang bisa membawa Persib juara di Liga Super. Mudah-mudahan, itu bisa dilakukan oleh mas Jaya. Terlepas dari itu, saya minta konfirmasi resmi jika manajemen sudah setuju mendatangkan Jaya Hartono," jelas Dada Rosada yang juga hadir di acara yang sama.

Jaya Hartono yang dihubungi via telpon, membenarkan kabar tersebut. Senin pekan depan, Jaya juga menyatakan akan tiba di Bandung untuk memenuhi undangan manajemen Persib, sekaligus berbincang dengan dua asisten pelatih Persib, Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar.

Persib Bandung menganggarkan dana sebesar Rp16,6 miliar untuk keperluan belanja pemain dan pelatih di musik ini. Anggaran tersebut sudah lolos ditinggkat panitia anggaran.

Ketua Panitia Anggaran Lia Noerhambali, menyatakan dana tersebut tinggal menunggu persetujuan dari anggota DPRD Kota Bandung. Anggaran perubahan tersubut juga kemungkinan akan ditambah Agustus nanti. Nilai kisarannya juga tidak akan jauh dari musim lalu yakni Rp22,5 miliar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini