Share
Daniel Carvajal. (Foto: Ist)

Pemain Ini Ingin Dipulangkan Madrid

Aditya Putra

Sabtu, 20 April 2013 - 07:44 wib

LEVERKUSEN - Belum sempat mencicipi suasana tim senior Real Madrid, Daniel Carvajal dikontrak oleh klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Sang pemain sendiri menyimpan harapan kalau suatu saat ia dapat bergabung bersama para pemain bintang yang ada di kubu Los Merengues.
 
Carvajal, yang kini berusia 21 tahun, selama delapan tahun (2002-2010) menjadi bagian akademi Real Madrid, sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid B. Pada musim panas 2012, talentanya tersorot Leverkusen yang kemudian mengontraknya. Sepanjang musim ini, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu bermain cukup intens bersama Werkself -23 laga, 1 gol-.
 
“Ya, saya ingin kembali (ke Real Madrid) suatu saat nanti. Mereka punya opsi untuk membeli saya lagi. Saya mencoba untuk bekerja sebaik mungkin di sini, untuk meningkatkan kemampuan, dan jika suatu hari mereka (Madrid) memutuskan untuk membawa saya kembali, saya akan menerimanya,” ujar Carvajal, seperti dilansir Goal, Sabtu (20/4/2013).
 
Jelang pertandingan semifinal Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Madrid, Carvajal pun tak mau ketinggalan berkomentar. Menurutnya, Los Merengues akan benar-benar mendominasi laga, sedangkan Die Borussen akan kesulitan dan hanya akan mengandalkan serangan balik.
 
“Saat Dortmund ditekan untuk mengejar bola dalam waktu lama, mereka menderita. Di Bernabeu, mereka bisa memulai pertandingan dengan mengandalkan serangan balik, tapi tanpa bola, mereka akan menderita,” ujar Carvajal yang pernah memperkuat Timnas U-18, U-19, dan U-21 Spanyol itu.
 
“Poin lain dari perbedaan (Dortmund dengan Madrid) adalah mereka tak memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo yang bisa menjadi penentu kemenangan Madrid. Madrid punya Cristiano, Barca punya Lionel Messi, dan Bayern Munich punya Franck Ribery, tapi Borussia tak punya siapa-siapa, jadi Madrid akan menjadi diunggulkan,” pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62