PSIR Masih Butuh Striker

|

Ridwan Anshori - Koran SI

REMBANG - Persiapan serius dilakukan tim promosi Indonesian Primier League (IPL), PSIR Rembang menyambut kompetisi musim depan. Salah satunya dengan memperkuat komposisi pemain yang dirasa masih kurang memuaskan. Untuk itu, tim Laskar Dampo Awang masih membutuhkan tiga pemain yang berposisi sebagai striker dan full back kanan dan kiri.

Pelatih PSIR Rembang Harianto mengatakan, saat ini tim kebanggaan publik Rembang sudah memiliki 27 pemain seleksi, termasuk sejumlah muka lama yang dipertahankan. Namun, dari materi pemain yang ada, pelatih masih kurang puas untuk posisi striker dan full back kanan dan kiri. Pelatih terus mencari pemain baru yang bisa menempati di tiga posisi itu. "Sampai sekarang kita belum memiliki pemain yang tepat di posisi tersebut," katanya, kemarin.

Menurut dia, sosok pemain yang dicari untuk menempati 3 posisi tersebut harus sesuai harapan PSIR. Apalagi, PSIR tidak ingin melewati musim perdananya di kompetisi kasta tertinggi hanya numpang lewat. Di kancah IPL 2012-2013, PSIR menargetkan bisa eksis atau tidak terdegradasi ke Divisi Utama. "Kita butuh pemain yang mumpuni, agar kompetitif dengan tim lain di IPL," imbuhnya.

Dia mengaku sudah ada pemain yang dibidik, yang dianggap sesuai dengan standar yang diinginkan PSIR. Namun, pelatih enggan menyebutkan nama-nama yang diprediksi bakal beroperasi di tiga posisi tersebut.  Yang jelas, pemain yang dibidik itu belum termasuk pemain yang selama ini ikut seleksi.

Sejauh ini dari 27 pemain yang ikut seleksi, belum semuanya disodori kontrak. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya pemain asing, masing-masing kapten PSIR Rembang musim lalu, Cristian Lenglolo, Charles Parker dan Shila Bamba. "Mereka belum deal semua, tapi tetap latihan intensif menyiapkan musim depan," kata Harianto.

Dari jumlah tersebut, tentu tidak semua akan diikat secara permanen dalam semusim ke depan. Beberapa pemain harus didepak. Dalam skuad 2012-2013 ke depan, materi pemain yang dibutuhkan 25 pemain, tiga di antaranya pemain asing. Jumlah tersebut dianggap ideal untuk mengarungi kompetisi IPL musim depan yang nantinya diikuti 16 tim, berbeda dengan musim lalu yang hanya 12 tim. (min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Arema Dilarang Terlena