Ricardo Bantah Persipura Halangi Pemain Bela Timnas

|

Decky Irawan Jasri - Koran SI

Ilustrasi latihan Timnas (Foto: Okezone)

Ricardo Bantah Persipura Halangi Pemain Bela Timnas
JAKARTA – Jangkar lini pertahanan Persipura Jayapura, Ricardo Salampesy, tegaskan tidak ada intervensi dari manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam, soal keengganan pemain untuk bergabung dalam proses seleksi tim nasional (timnas) senior. Ricardo menegaskan, alasannya tidak memenuhi panggilan tersebut karena ingin fokus bersama Persipura.
 
Desas desus adanya intervensi dari manajemen Persipura agar pemainnya tidak bisa membela timnas Merah Putih, mulai terdengar saat Titus Bonai bergabung dalam proses seleksi timnas di Yogyakarta. Namun, hal itu dibantah bek berusia 28 tahun tersebut. Ricardo malah menilai, jika Tibo yang sudah sejak lama tidak mengikuti latihan rutin tim besutan Jacksen F Tiago tersebut.
 
“Bagi saya sayang sekali kalau ada yg menilai begitu. Tim kami tidak pernah mengekang kami untuk memperkuat timnas. Sebaiknya di selidiki dulu, kenapa bisa Tibo ada di timnas sedangkan kami tidak ? Sekedar diketahui saja, Tibo tidak pernah mengikuti latihan dengan tim semenjak bulan Maret. Dia menghilang dengan alasan yang dibuat-buat. Tau-taunya malah sudah berlatih dengan timnas,” tulis Ricardo dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (10/5).
 
Ricardo sendiri menjadi salah satu dari tiga pemain Persipura, yang dipanggil timnas selain Tibo dan Boas Salossa. Dan mantan punggawa Persiwa Wamena ini berterus terang, jika sudah menerima surat pemanggilan tersebut. Tapi Ricardo menilai Persipura lebih membutuhkan tenaganya dibanding timnas.
 
Ricardo berpendapat, jika timnas hanya mengikuti ajang Invitasi Al-Nakbah di Palestina, sedangkan Persipura sedang berjibaku untuk mempertahankan gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Apalagi saat ini menurutnya, klub yang dibelanya tersebut sedang mengalami krisis pemain.
 
“Ya kami sudah menerima surat pemanggilan tersebut. Keputusan saya tetap di klub karena saat ini kami krisis pemain. Dan jadwal timnas juga berbenturan dengan jadwal pertandingan penting di kompetisi yang kami ikuti. Apalagi kami sedang terlibat dalam perebutan juara,” papar Ricardo.
 
“Ada hal yang penting juga. Setahu saya jadwal kompetisi selalu di sesuaikan dengan jadwal timnas. Bagaimana bisa kompetisi tetap berjalan di saat timnas mengikuti suatu turnamen seperti ini,” pungkas pemain kelahiran Ambon, 18 Februari 1984 tersebut.
 
(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pembeda Bernama Rooney