Share
Punggawa Setan Merah sukses membalaskan dendam mereka pada The Citizens.

Pembalasan Dendam United

Muhammad Indra Nugraha

Minggu, 8 Januari 2012 - 21:52 wib

MANCHESTER – Manchester United berhasil memenangkan laga sengit babak ketiga FA Cup melawan Manchester City dengan skor 3-2, Minggu (8/1/2012). United berhasil unggul lewat dwigol Wayne Rooney dan Danny Wellbeck di babak pertama. Sedangkan, City berhasil memperkecil skor di babak kedua lewat gol Aleksandar Kolarov dan Sergio Aguero.

Akhirnya para punggawa Setan Merah berhasil membalaskan dendamnya saat mereka dipermalukan oleh The Citizens dengan skor telah 1-6 di ajang Premier League. Di ajang kompetisi tertua di Inggris ini United berhasil mengalahkan rival sekotanya dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini membuat United lolos ke babak berikutnya, sedangkan kekalahan City langsung menghentikan langkah mereka di ajang FA Cup musim ini.

Babak Pertama:
United yang bertandang ke Etihad Stadium langsung bermain cepat dengan terus melancarkan serangan ke barisan pertahanan The Citizens. Di menit ke 10 serangan United pun berbuah manis, Wayne Rooney berhasil membobol gawang City yang dijaga oleh kiper keduanya, Costel Pantilimon.

Rooney berhasil memanfaatkan operan manis Antonio Valencia dari sisi kanan lapangan dan Rooney yang berhasil memenangi duel dengan para barisan belakang City berhasil membuat unggul United 1-0.

Masih merasa belum puas United pun kembali melakukan serangan, sayang kapten City, Vincent Kompany mendapatkan kartu merah dari wasit Chris Foy di menit 11 karena melanggar Luis Nani

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa United, kali ini giliran Danny Welbeck yang menggandakan keunggulan United menjadi 2-0.

Tidak ingin dipermalukan di depan publiknya sendiri para pemain City mulai melancarkan serangan balik, namun usaha mereka digagalkan oleh barisan belakang Setan Merah yang tampil cukup apik di laga ini.

Menit ke 38 United kembali sukses membobol gawang City dan berubah skor menjadi 3-0. Gol ketiga United berhasil diciptakan oleh Rooney lewat tendangan penalti akibat pelanggaran Kolarov terhadap Welbeck.

Awalnya tendangan Rooney berhasil dimentahkan oleh Pantilimon, namun Rooney berhasil memanfaatkan bola pantulan tersebut dan berhasil masuk ke dalam gawang.

Hingga babak pertama usai Manchester United berhasil unggul dengan skor 3-0 atas tim rival sekotanya, Manchester City.

Babak kedua:
Memasuki babak kedua, Pelatih Manchester City, Roberto Mancini membuat sedikit perubahan dengan mengeluarkan Adam Johnson dan David Silva. Perubahan permainan pun langsung cukup terlihat, para punggawa The Citizens langsung memberikan tekanan kepada barisan belakang United.

Petaka pun datang ketika Patrice Evra melanggar Micah Richards di luar kotak penalti United pada menit 48. Aleksandar Kolarov yang bertindak sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Anders Lindegaard dan membuat kedudukan menjadi 1-3.

Di menit 64 tuan rumah kembali menggandakan gol lewat sepakan Sergio Aguero yang berhasil memanfaatkan bola pantulan dari kiper Lindergaard hingga skor berubah menjadi 2-3.

Skor 3-2 membuat permainan kedua tim menjadi lebih ketat, United dan City mulai terlibat jual beli serangan. Sayang, serangan dari kedua tim belum bisa menjadi gol kembali.

Memasuki menit-menit akhir City mendapatkan peluang terakhirnya lewat tendangan bebas dan Kolarov yang kembali bertindak sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut. Hingga pertambahan waktu skor tidak berubah dan United tetap unggul dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Manchester City:
Costel Pantilimon , Vincent Kompany, Micah Richards, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri (Owen Hargreaves ’82), N. de Jong, Adam Johnson (P. Zabaleta ’46) , James Milner, David Silva (Savic ’46), Sergio Aguero

Manchester United:
Anders Lindegaard, Rio Ferdinand, Patrice Evra, C Smalling, Paul Jones, Michael Carrick, Antonio Valencia, Ryan Giggs, Luis Nani (Paul Scholes ’57), Wayne Rooney, Danny Wellbeck (Anderson ‘74).
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0