Persib Tidak akan Belanja Pemain Di Musim Depan?

|

Huyogo Simbolon - Koran SI

Foto:Ist

Persib Tidak akan Belanja Pemain Di Musim Depan?
BANDUNG – Petinggi klub Persib Bandung mulai menyiapkan anggaran musim depan. Meski masih mengggodok anggaran, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) berharap dalam satu bulan ke depan Persib dapat menyambut era baru yang mampu bertahan dengan pengelolaan ekonomi yang ada serta independen.

Wakil Direktur PT PBB Muhamad Farhan mengatakan, hingga kini anggaran yang baru disiapkan sebesar 10 Miliar rupiah. Anggaran itu baru akan disiapkan untuk menggaji pemain. Untuk anggaran keseluruhan, lebih lanjut Farhan menuturkan, masih terus dilakukan penggodokan hingga akhir bulan depan.

“Sampai bulan depan sudah ada angka yang jelas. Dalam waktu sebulan ini akan kita tuntaskan,” kata Farhan Selasa (14/6/2011). Dana tersebut memang lebih kecil ketimbang yang dikelurkan musim ini sebesar Rp29 miliar. “Tidak ada belanja pemain,” ucapnya mengenai rencana membangun tim di musim depan.

Persib sendiri di musim depan akan menghadapi yang namanya penghematan. Hal itu dicanangkan agar ada efisiensi sehingga Maung Bandung – julukan Persib – bisa terus bertahan. "Musim depan kita akan coba hemat. Karena kita tidak boleh boros," terangnya.

Kendati demikian, menurut Farhan, PT PBB sudah membentuk tim rekrutmen. Hal itu dilakukan untuk membentuk personil yang memperkuat Persib. Tim ini mengurusi pencarian pelatih dan menyiapkan tim serta manajemen.

Sebagaimana kabar yang berkembang, konon Persib membidik sejumlah nama pelatih top. Bahkan, nama pelatih asing juga ikut terseret dalam menukangi Eka Ramdani dan kawan-kawan. Farhan sendiri menepis dan menyebut hal itu sebagai rumor. Justru Persib mewacanakan untuk memilih coach manajer.

“Perlu diingat, di musim depan target Persib lumayan tinggi. Sementara di musim ini kita anjlok. Selain itu, ada penekanan untuk memakai pemain muda juga,” tuturnya. Diakui pria yang juga berprofesi sebagai presenter ini, pada kenyataannya Persib terlempar dari lima besar Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Adapun melorotnya prestasi Persib yang kini tercecer di urutan ke-10, Farhan membantah jika para sponsor lari meninggalkan Persib. “Tidak benar, tujuan kita hanya melakukan efisiensi saja,” jelasnya.

Untuk persoalan pemilihan pemain, diterangkan Farhan, semuanya akan diumumkan tim rekrutmen sebelum kompetisi bergulir atau sebelum bulan puasa. “Saya tidak berwenang untuk mempublish hal itu karena saya hanya mengurusi anggaran,” bebernya.

Selain tim rekrutmen, ada juga tim kecil yang bertugas mencari pemasukan untuk membiayai kebutuhan Persib selama mengarungi kompetisi ISL 2011/2012.

"Untuk waktu dekat ini memang belum ada yang bisa dipastikan. Kita akan terus berupaya agar Persib lebih baik dibanding musim sekarang. Tim kecil yang dibentuk sekarang dilakukan untuk menghadapi musim depan. Saya berharap musim depan Persib terus bertahan dan independen," pungkasnya.
(edo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bek Muda Chelsea Diselamatkan Helm Cech