Share

Ini Penyebab, Thomas Tuchel Ribut dengan Antonio Conte di Pinggir Lapangan

Reuters, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 09:26 WIB

Manajer Chelsea Thomas Tuchel bentrok dengan manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 14 Agustus 2022. Pertandingan yang berlangsung sengit berakhir imbang dengan skor 2-2, Chelsea sempat unggul dan akhirnya bisa disamakan saat masa injury time menit 90+6 oleh Harry Kane.

 

Menariknya, Tuchel dan Conte terlibat keributan. Awalnya, Conte merayakan gol dramatis Harry Kane di penghujung laga yang menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan dengan terlalu dekat di bangku cadangan Chelsea. Hal inilah awal yang memicu Tuchel bereaksi marah.

 

Setelah itu, pada peluit akhir pertandingan, mereka pergi untuk saling berjabat tangan. Akan tetapi, Tuchel menolak untuk melepaskan lengan Conte, sehingga itu juga memicu reaksi marah dari pelatih asal Italia tersebut.

Meski demikian, Tuchel telah memberikan klarifikasi mengenai insiden tidak terpuji itu dengan santai. Menurutnya, kejadian itu hanya emosi yang biasa dalam dunia sepakbola. Oleh karena itu, ia berharap tidak membesar-besarkan kejadian tersebut.

 

Kendati demikian, Tuchel juga menyadari bahwa laga tersebut memang membawa tensi yang tinggi. Selain faktor gengsi dan cuaca yang panas, para pendukung juga mempengaruhi emosi kedua belah pihak.

 

(Foto: Reuters) (hru)

(Reuters)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini