Share

Ini Penyebab Timnas Indonesia U-16 Susah Payah Kalahkan Timnas Myanmar U-16

Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 08:07 WIB

Pemain Timnas Indonesia U-16 M. Riski Afrizal (keempat kiri) melakukan selebrasi seusai berhasil menjebol gawang Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam pertandingan itu Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar dengan skor 1:1 (adu penalti dengan skor 5:4).

ย 

Pelatih Bima Sakti membeberkan penyebab timnya harus bersusah payah mengalahkan Timnas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16. Penyebabnya ternyata Timnas Indonesia U-16 kesulitan menghadapi strategi parkir bus yang diterapkan sang lawan. pasukan Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- sukses mengalahkan Myanmar lewat adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

ย 

Bima Sakti pun tak menampik anak buahnya sangat kesulitan mencari celah di pertahanan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus. Selain itu, dia juga menyayangkan banyaknya peluang emas yang disia-siakan oleh Indonesia.

โ€œDan Myanmar tadi memang kelihatan main parkir bus ya di belakang sehingga kita kesulitan di babak pertama untuk menembus pertahanan mereka, bahkan kita malah kecolongan satu gol,โ€ ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

ย 

Sebagai informasi, dalam babak tos-tosan, kelima penendang Indonesia berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Kinerja mereka ditutup oleh gol kemenangan dari Muhammad Nabil Asyura. Sementara itu, eksekutor keempat Myanmar, Shine Wanna Aung, gagal menggetarkan jala tim ruan rumah. Tendangan penaltinya ditepis oleh Andrika Fathir Rachman. Dengan hasil tersebut, pasukan Garuda Asia melangkah ke partai puncak Piala AFF U-16 2022. Mereka akan bertemu dengan Vietnam yang mengalahkan Timnas Thailand U-16 di semifinal dengan skor 2-0.

ย 

(ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc) (hru)

(Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini