Maskot Persebaya Surabaya Temani Para Peserta Vaksinasi

Ali Masduki, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 12:37 WIB

Maskot Persebaya Surabaya Jojo dan Zoro, menyambut peserta vaksinasi masal Covid-19 bertema Wani Vaksin di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Jawa Timur, Selasa (30/3/2021). Kehadiran maskot klub kebanggaan Kota Surabaya ditengah-tengah pelaksanaan vaksin tersebut untuk memberikan edukasi sekaligus menghilangkan kecemasan bagi penerima vaksin yang berjumlah lebih dari 480 penerima dari sivitas akademika UMSurabaya.

 

Sedangkan untuk mengantisipasi berbagai macam ketakutan dan keraguan yang menghinggapi calon penerima vaksin, UMSurabaya juga membuat Bilik Tips & Trik bagi yang mengalami takut Jarum Suntik (Trypanophobia) dan Antisipasi pasca Vaksin, serta Edukasi tentang Vaksin Halal dan Aman oleh Dokter Ahli.

 

Rektor UMSurabaya Sukadiono, menyatakan bahwa program vaksin dan edukasi ini untuk mendukung program vaksinasi pemerintah pada satu sisi dan mengedukasi masyarakat secara luas untuk tidak takut dan ragu untuk melaksanakan vaksin. UMSurabaya melibatkan ahli dari FK UMSurabaya dan sentra halal. (Foto: Sindo/Ali Masduki) (hru)

 

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini