berita terbaru
  • Jadon Sancho D‪iejek Mirip 'Agen 007', Kok Bisa?

    Performa kurang impresif yang diperlihatkan Jadon Sancho bersama Manchester United. Mendapat olok-olok dari media Sky Sports Jerman Hingga kini, Sancho baru tercatat baru bermain 11 kali dengan MU di semua ajang, namun pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini belum menyumbangkan gol ataupun assist. Media Jerman pun lantas menyoroti statistik melempemnya pemain berusia 21 tahun tersebut dengan mengejeknya sebagai 'Agen 007' yang merujuk pada 0 gol, 0 assist, dan 7 penampilan.

    27 Oktober 2021
  • 'Hujan Flare' Warnai Laga Saint-Etienne Vs Angers di Liga Prancis

    Para suporter Saint-Etienne melakukan aksi protes saat laga melawan Angers dalam lanjutan Liga Prancis di stadion Geoffroy Guichard. Para fans melemparkan suar ke lapangan sebelum pertandingan dimulai. Alhasil, kick-off pertandingan mengalami penundaan selama hampir satu jam. Mereka memprotes Claude Puel untuk mundur dari kursi pelatih, karena performa buruk yang dialami Les Verts. Kini Saint-Etienne berada di juru kunci liga Prancis tanpa meraih kemenangan sekalipun sepanjang musim ini

    23 Oktober 2021
  • Cassano Tak Memilih Ronaldo di 5 Pemain Dunia Pilihannya

    Antonio Cassano jadi salah satu aset kebanggaan Italia di masa tahun 2000-an. Ia dipuja karena gayanya yang fantastis. Tak heran julukannya adalah 'c'. Cassano mendadak viral karena ungkapannya. Ia menilai Cristiano Ronaldo bukan merupakan pemain yang spesial. Dari lima pemain dunia, Ronaldo tidak ada dalam deretan pemain pujaannya. Lima pemain pilihan Cassano sepanjang masa, adalah: Lionel Messi, Pele, Diego Maradona, Johan Cruyff, dan Ronaldo Nazario de Lima.

    23 Oktober 2021
  • Kalahkan Aston Villa, Tren Positif Arsenal Berlanjut

    Arsenal kembali lanjutkan tren positifnya setelah taklukkan Aston Villa 3-1 di Emirates Stadium. Tampil dominan, Gol-gol Meriam London dilesakkan Thomas Partey 23' , Pierre-Emerick Aubameyang 45+6' , dan Emile Smith Rowe 56' . Sementara, gol hiburan The Villans dicetak Jacob Ramsey 82' . Kini The Gunners belum pernah kalah dalam 7 laga terakhirnya dan merangsek ke peringkat 9 klasemen sementara liga Inggris dengan mengoleksi 14 poin.

    23 Oktober 2021
  • Bye.. Steve Bruce, Newcastle Dilatih Siapa Dong?

    Newcastle United akhirnya secara resmi memecat Coach Steve Bruce, Rabu 20 11 . Bruce langsung angkat kaki, dan Newcastle belum juga menemukan manager anyar. Frank Lampard, Zinedine Zidane, dan Antonio Conte, disebut-sebut telah menolak bergabung. Selanjutnya, nama Graham Potter manajer Brighton & Hove Albion, Sam Allardyce manajer West Bromwich Albion, Claude Puel Kepala Pelatih Saint-Etienne, dan Eddie Howe, masuk dalam target pinangan. Nama terakhir bahkan lagi menganggur. So' menarik buat disimak. Siapa manajer The Toon Army selanjutnya?

    21 Oktober 2021
  • Prancis Persembahkan Trofi Ketiga di Kancah Internasional

    Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021, Setelah di final, Les Blues sukses menumbangkan Spanyol 2-1 di Stadion San Siro, Milan Gelar juara ini menjadikan Prancis negara pertama memenangi 3 kompetisi internasional secara berbeda Yakni Piala Dunia, Piala Eropa, dan UEFA Nations League Selamat Les Blues!

    11 Oktober 2021
  • DKI Jakarta Kalahkan Bangka Belitung di Laga Pembuka Sepak Bola Putri

    Laga perdana babak penyisihan Sepak Bola Putri PON XX Papua berlangsung di Stadion Katalpal Merauke. Dengan kostum putih, Tim DKI Jakarta bertanding melawan Tim Bangka Belitung dengan kostum merah. Sejak awal kick off babak pertama, Bangka Belitung melakukan serangan ke gawang DKI Jakarta. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil. Memasuki babak kedua, Bangka Belitung di bawah asuhan Pelatih Kepala Gaguk Setia terus menekan DKI Jakarta. Serangan demi serangan dilancarkan, namum tetap tak membuahkan gol. Dengan memanfaatkan bola liar, penyerang DKI Jakarta nomor punggung 18, carla bio pattinasarani berhasil mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan DKI Jakarta dan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kemenangan tersebut menjadi acuan untuk bermain di laga ke dua pada Kamis 7 10 melawan Kalimantan Tengah. Sebagai informasi, cabang olah raga sepak bola putri diikuti 6 provinsi yang terdiri dari 2 grup. Grup A terdiri dari Papua, Jawa Barat dan Papua Barat. Sedangkan Grup B terdiri dari DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung. Kontributor: Muhammad Syahrir Muslimin

    3 Oktober 2021
  • Tiru Selebrasi Ronaldo, Andros Townsend: Dia Idolaku!

    Pemain Everton, Andros Townsend beberkan alasan mengapa ia melakukan selebrasi "Siu" Cristiano Ronaldo saat cetak gol penyama kedudukan melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 1-1. Selebrasinya merupakan tanda penghormatannya kepada sang idola Townsend mengaku karier sepakbolanya memang banyak dipengaruhi Ronaldo. Dia pun tak sungkan mengakui sangat mengidolakan serta mempelajari segala hal dari pemain asal Portugal tersebut. Selebrasi Townsend langsung menjadi perbincangan hangat pecinta sepakbola. Bahkan namanya sempat menjadi trending topic di Twitter.

    3 Oktober 2021
  • Jelang Laga Lawan Taiwan, Begini Latihan Terakhir Timnas di Senayan

    Tim Nasional timnas Indonesia gelar latihan terakhir jelang lawan Taiwan pada kualifikasi Piala Asia 2023. Latihan ini di gelar di Lapangan G Panahan Senayan, Jakarta, Sabtu 2 10 pagi. Tim besutan Shin Tae-yong melakukan latihan terakhirnya secara bervariasi. Mulai dari one to touch hingga finishing touch dilakukan pada sesi latihan ini. Sesi finishing touch menjadi sesi yang penting dalam latihan ini. Tim Garuda harus memaksimalkan latihan untuk bisa menghadapi Taiwan yang memiliki kualitas baik. Timnas akan bertolak ke Thailand pada 3 10 untuk persiapan kontra dengan Taiwan. Laga melawan Taiwan pada Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung 7 dan 11 Oktober. Reporter: Andika Rachmansyah

    2 Oktober 2021
  • Geger, Remaja 15 Tahun Bikin Gol Lebih Keren dari Maradona

    Mizak Asante, seorang playmaker klub Golden Kick SC, Ghana, tengah jadi buah bibir di media sosial. Remaja 15 tahun bikin gol keren dan boleh jadi melebihi gol liukan Maradona yang mahsyur lebih dulu. Aksi menakjubkannya, dibuat pada Senin 27 9 di kompetisi Divisi II Liga Ghana, saat klubnya melawan Mobile Phone People FC. Hadir dari bangku cadangan, personel Ghana U-15 langsung bikin gol penyeimbang di menit akhir. Bisa jadi dengan video yang viral, Mizak tinggal menunggu kontrak dari klub besar kelak. Source video twitter OtiAdjei

    28 September 2021
  • Gara-Gara Orang Ini, Ronaldo jadi Beken dengan Nomor 7

    Nama Cristiano Ronaldo di musim 2002 2003 mentereng kala masih berkostum Sporting Lisbon. Di Sporting sendiri, Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 28. Dan, nomor itu pula yang ingin ia pakai saat Manchester United membelinya di musim 2003 2004. Namun, pelatih saat itu, Alex Ferguson melarangnya memakai nomor 28. Ia justru diberikan nomor keramat 7, sontak saja Ronaldo kaget dan tidak pede. Tapi, Alex Ferguson menaruh kepercayaan penuh pada dirinya. Pemuda Portugal yang lahir pada 5 Februari 1985, akhirnya ikhlas menerima. Dari situlah sang legenda baru sepak bola modern bernomor punggung 7 telah lahir. Nama Cristiano Ronaldo kian mendunia, julukan 'CR7' pun menggelegar...dengan bayaran 480 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekan. Tak heran kalau Ronaldo jadi begitu menghormati Alex Ferguson. Hingga setiap laga penting yang dimainkannya, Alex Ferguson selalu ada untuknya.

    22 September 2021
  • Kalahkan Messi dan Ronaldo, Lewandowski Gondol Sepatu Emas Eropa 2020/2021

    Robert Lewandowski mendapatkan penghargaan Sepatu Emas 2021 Eropa. Ia berhasil cetak 41 gol untuk Bayern Munchen pada musim lalu. Jumlah gol tersebut jauh mengungguli koleksi dua mega bintang, Lionel Messi 30 dan Cristiano Ronaldo 29 . Congrats, LewanGoldski!

    22 September 2021
  • Wow! Ada Roket Melintas di Tengah Pertandingan Sepak Bola MLS

    Kejadian unik terjadi pada pertandingan kompetisi Major League Soccer, Amerika Serikat. Ketika peluncuran roket SpaceX Inspiration 4 terlihat cukup jelas melintas di atas Exploria Stadium, Orlando, Florida. Momen langka tersebut sempat terekam kamera di tengah laga Orlando City melawan Montr al dan viral di media sosial.

    17 September 2021
  • Inilah Penampakan Jersey Anyar Ketiga Milik PSG

    Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain PSG merilis jersey ketiga mereka untuk musim 2021 22 Berbalut dominan hitam, zirah ini terlihat sederhana namun elegan. Dengan aksen garis horizontal besar abu-abu dan logo klub berwarna merah di tengahnya. Namun kali ini bukan logo Air Jordan yang terpampang di dada jersey, melainkan logo apparel asli, Nike. Desain kostum ketiga ini terinspirasi dari jersey alternatif PSG musim 1999-2001. Kostum ini dibanderol dengan harga 90 Euro atau sekitr Rp1,5 juta.

    17 September 2021
  • Lawan Rennes, Spurs Tanpa Son Heung-Min di Liga Konferensi Eropa

    Tottenham Hotspur bersiap jalani laga pembuka Liga Konferensi Eropa musim 2021 2022. Bertandang ke markas Rennes, Spurs tanpa diperkuat pemain andalan mereka yakni Son Heung-Min akibat cedera. Tottenham juga harus kehilangan tiga pemain lainnya, Giovani lo Celso, Cristian Romero, serta Davinson Sanchez yang harus absen karena aturan pencegahan Covid-19. Setelah ketiganya melakukan perjalanan ke Amerika Selatan selama jeda internasional. Sementara, pemain asal Belanda, Steven Bergwijn yang absen melawan Crystal Place pada liga Inggris pekan lalu mulai melakukan latihan dan siap berangkat ke Prancis bersama Spurs.

    16 September 2021
  • Satu Lagi! Pemain Indonesia Curi Perhatian di Kompetisi Luar Negeri

    Pemain Indonesia, Muhammad Iqbal mencuri perhatian di kompetisi luar negeri. Bermain untuk Cheongju FC, Iqbal akhirnya tampil pada menit ke-83, dan menjalani debut resmi di Korsel saat menjamu Gimpo City. Pemain kelahiran Padang Pariaman ini tampil mengesankan. Setelah membawa Cheongju FC menahan imbang tim pemuncak klasemen sementara K-League 3 tersebut tanpa gol.

    16 September 2021
  • Lagi-Lagi Mo Salah Gagal Penalti

    Keberingasan Mo Salah dalam mengoyak jala lawan sudah tidak diragukan. Namun, untuk urusan menendang penalti, kayanya J rgen Klopp harus segera cari pengganti. Laga Liverpool menjamu AC milan di UCL, Kamis 16 09 2021 jadi bukti. Ya, Salah gagal tuntaskan tugas jadi algojo tendangan titik 12 pas. Sepakannya berhasil digagalkan kiper Mike Maignan. Toh, bukan kali ini saja Striker Mesir itu gagal penalti. 2018, ia dua kali gagal melakukan penalti saat negaranya melawan Niger, lalu dikompetisi EPL 2017 saat Liverpool melawan Huddersfield Town.

    16 September 2021
  • Potret Egy Maulana Vikri Latihan Perdana di FK Senica

    Egy Maulana Vikri mulai ikut latihan di klub anyarnya, FK Senica. Beberapa potret penggawa pasukan biru-merah termasuk Egy, dipublikasikan di akun sosial media, dan juga satu gol berkelas Egy.

    10 September 2021
  • Manchester United Terus 'Jualan' Sosok Ronaldo

    Keberadaan Cristiano Ronaldo di skuad Ole Gunnar Solkjaer, benar-benar dimanfaatkan manajemen Manchster United. Sedikit demi sedikit, Manchester United promosikan diri stiker 36 tahun. Fans tentu dibuat tak sabar untuk melihat performa Ronaldo. Apalagi di dalam videonya, ia mengatakan "I'm home".

    10 September 2021
  • Memphis Depay Tampil Ciamik Bersama Belanda dan Barca

    Tahun ini Memphis Depay sedang menunjukkan performanya yang ciamik. Rata-rata pemain Barcelona ini membuat gol atau assist tiap 84 menit untuk klub dan negaranya. Teranyar, Depay mencetak hattrick kala Belanda membantai Turki 6-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

    9 September 2021
  • Ronaldo Latihan Perdana Bersama Manchester United

    Cristiano Ronaldo melakukan sesi latihan pertama bersama Manchester United di Carrington. Pemain berjuluk CR7 itu melakoni latihan dalam intensitas ringan. Di sesi latihan tersebut, Ronaldo kembali bertemu dan berlatih bersama Mike Phelan, asisten pelatih pada era Sir Alex Ferguson.

    9 September 2021
  • Lyon Jadi Pelabuhan Baru Jerome Boateng

    Jerome Boateng akhirnya resmi mendapatkan klub baru setelah Olympique Lyon sukses merekrutnya secara gratis. Setelah kontraknya di Bayern Muenchen habis sejak Juli. Boateng telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Groupama Stadium hingga Juni 2023. Ini jadi petualangan baru bek gaek berusia 32 tahun, usai menghabiskan satu dekade di Bayern. Kedatangan Boateng tersebut jadi rekrutan kelima Lyon dalam jendela transfer musim panas tahun ini. Penulis Naskah : Febry Rachadi Video Editor : Teguh Sugiarto

    2 September 2021
  • Kantongi Restu Kapolri, Liga I Akan Digelar Akhir Agustus Ini

    Setelah tertunda selama satu tahun, pertandingan Liga I akan kembali digelar pada tahun ini. Menpora Zainudin Amali, Senin 23 8 , telah mengantongi izin penyelenggaraan Liga I dan Liga II dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Izin tersebut dikeluarkan bersamaan dengan Jakarta yang telah menjadi zona hijau sehingga diberikan aturan pelonggaran olahrata, termasuk pelaksanaan Liga I yang direncanakan akan berlangsung akhir Agustus ini. Reporter: Refika Sibarani Kamerawan: Tri Julianti dan Herdiansyah

    24 Agustus 2021
  • Real Madrid Perpanjang Kontrak Karim Benzema Sampai Tahun 2023

    Real Madrid memperpanjang kontrak Karim Benzema sampai tahun 2023. Kontrak striker asal Prancis tersebut bakal habis pada musim panas 2022. Kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun lagi. Benzema diboyong dari Olympique Lyon dengan harga 36 juta Euro atau sekira Rp607 miliar bersama dengan hadirnya Cristiano Ronaldo dan Kaka. Selama 12 tahun berkostum El Real, Benzema telah mencetak 281 gol serta menjadi pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa klub.

    21 Agustus 2021
  • Ditinggal Dzeko, AS Roma Resmi Gaet Tammy Abraham dari Chelsea

    S Roma secara resmi mengumumkan striker baru mereka, Tammy Abraham yang didatangkan dari Chelsea. Serigala Ibukota merogoh kocek sebesar 40 juta atau sekitar Rp677 miliar. Pemain asal Inggris bergabung bersama I Giallorossi dengan status permanen dan diikat kontrak sampai 2026. Dirinya akan menjadi pewaris nomor punggung 9 milik Edin Dzeko yang memutuskan hengkang ke Inter Milan.

    18 Agustus 2021
  • Markas Bayern Munchen Beri Penghormatan Spesial untuk Gerd Muller

    Bayern Munchen memberikan penghormatan kepada legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller, yang meninggal dunia di usia 75 tahun akibat penyakit demensia yang dialaminya pada 15 Agustus 2021. Pemain berjuluk 'Der Bomber' bisa dibilang salah satu pemain terpenting dalam sejarah Die Roten. Penghormatan spesial pun diberikan Bayern lewat tulisan terima kasih 'Danke, Gerd' Selamat Jalan, Gerd Muller! yang menghias di Stadion Allianz Arena.

    18 Agustus 2021
  • Demi Messi, Ligue 1 Rela Langgar Aturan

    Lionel Messi akhirnya resmi menjadi pemain anyar Paris Saint-Germain setelah menandatangani kontrak selama dua tahun di Parc des Princes. Messi memilih nomor punggung 30 untuk dikenakan di klub barunya tersebut, yang merupakan nomor pertama kali ia kenakan di tim utama Barcelona. Sebelumnya rekan setimnya, Neymar Jr telah menawarkan nomor punggung miliknya untuk dikenakan La Pulga, namun pemain 34 tahun ini menolak Hal tersebut membuat Ligue 1 telah melanggar aturan yang mereka buat sendiri soal nomor punggung pemain. Operator kompetisi sepak bola Prancis sangat ketat dengan kebijakan nomor punggung pemain. Pasalnya, dalam buku aturan 670 Ligue de Football Professionnel LFP , hanya membolehkan nomor punggung 1,16, dan 30 dikenakan oleh seorang penjaga gawang. Apalagi setelah melarang Gianluigi Donnarumma menggunakan nomor 99 favoritnya, lalu merubahnya menjadi nomor 50. Terkait nomor 30 yang digunakan sang megabintang asal Argentina ini, membuat aturan tersebut mendapat pengecualian demi pemilik enam Ballon d'Or.

    11 Agustus 2021
  • Man City Gasak Blackpool 4-1 di Laga Uji Coba Terakhir

    Juara bertahan Liga Inggris Manchester City kembali mengemas kemenangannya pada laga pramusim dengan menggasak Blackpool dengan skor 4-1. Bermain di Stadion Manchester City Academy, The Citizen membuka keran gol lewat Samuel Edozie ketika laga baru berjalan tiga menit. Tiga gol tambahan lainnya disumbangkan Riyad Mahrez 48' dan Ilkay Gundogan 58' dan 75' . Sementara, satu gol hiburan tim tamu dicetak Luke Garbutt lewat titik penalti pada menit ke-20. Laga ini sekaligus menjadi penutup pramusim City. Dengan kemenangan yang diraih, jadi modal berharga skuad Pep Guardiola yang akan memulai musim dengan menghadapi Leicester City pada ajang Community Shield akhir pekan nanti di Stadion Wembley.

    5 Agustus 2021
  • Bekuk Belenenses, AS Roma Lanjutkan Tren Positif di Laga Pramusim

    AS Roma kembali lanjutkan tren positif di laga pramusim mereka setelah bekuk wakil portugal Belenenses dengan skor 3-1. Pelatih anyar serigala ibukota, Jose Mourinho menurunkan Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Chris Smalling, dan Rui Patricio sebagai starter. Meski sempat kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Alioune Ndour pada menit ke-15, I Giallorossi mampu bangkit dan berbalik unggul dengan menyarangkan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Edin Dzeko 20' , Nicolo Zaniolo 56' , dan Borja Mayoral 85' . Skuad Mourinho akan menjalani satu pertandingan uji coba melawan Real Betis pada 7 Agustus.

    5 Agustus 2021
  • Comeback Van Dijk, Liverpool Tumbang 3-4 dari Herta Berlin pada Laga Pramusim

    Liverpool menuai kekalahan 3-4 dari Herta Berlin pada laga pramusim di Innsbruck, Austria. Laga ini pun terasa spesial bagi pendukung The Reds, mengingat bek andalan mereka Virgil Van Dijk kembali bermain setelah absen lama akibat cedera. Anak Asuh Jurgen Klopp tertinggal lebih dulu melalui Santiago Ascacibar dan Suat Serdar yang membawa Hertha unggul 2-0. Tak butuh waktu lama, Liverpool langsung membalas hingga mampu menyamakan kedudukan di babak pertama lewat gol dari Sadio Mane 37 dan Takumi Minamino 42 yang membuat skor sementara imbang menjadi 2-2. Di babak kedua, Stefan Jovetic yang baru bergabung beberapa hari lalu cetak dua gol di debutnya yang membuat herta kembali memimpin menjadi 4-2. Pada menit ke -88 Alex Oxlade-Chamberlain memperkecil kekalahan Liverpool menjadi 3-4. Keunggulan Hertha Berlin bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Ini menjadi kekalahan pertama Liverpool dalam laga pramusim 2021-2022.

    30 Juli 2021