berita terbaru
  • Harapan Hungaria lewat Stadion Puskas Arena

    Puskas Arena berkapasitas 67.215 tempat duduk. Didirikan tahun 2017 dan tuntas diselesaikan pada akhir 2019. Pendirian stadion ini adalah untuk menghormati legenda sepakbola Hungaria, Ferenc Puskas. Beberapa pertandingan penting pernah digelar di stadion ini. Dari mulai laga persahabatan tim nasional Hungaria, sampai Liga Champions. Menyambut gelaran akbar Piala Eropa 2020, Stadion Puskas Arena yang berada di Kota Budapest, dipakai untuk empat laga. Tiga diperuntukkan Hungaria vs Portugal, Hungaria vs Prancis, Portugal vs Prancis, serta laga Juara Grup C vs peringkat 3 Grup D E F. Semoga saja pemakaian Stadion Puskas Arena, membawa dampak baik buat Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020.

    19 Juni 2021
  • Inggris Vs Skotlandia Berakhir Skor Kacamata

    Derby Britania Raya di Grup D Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Inggris dengan Skotlandia berlangsung sengit. Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi. Namun sayang sejumlah peluang emas tak dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga pertandingan berakhir imbang 0-0.

    19 Juni 2021
  • Gol Perisic Selamatkan Kroasia dari Kekalahan atas Rep Ceska

    Kroasia bermain imbang 1-1 saat bertanding melawan Republik Ceska pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2020 di Glasgow, Skotlandia. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Schick pada menit 37, Kroasia akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Perisic di menit 47.

    19 Juni 2021
  • Penalti Emil Forsberg Tentukan Kemenangan Swedia atas Slovakia

    Swedia memperbesar peluang melaju ke 16 besar Piala Eropa 2020 usai menang 1-0 atas Slovakia pada laga kedua fase Grup E, di Saint Peterburg. Gol penentu kemenangan Swedia dicetak Emil Forsberg melalui eksekusi penalti pada menit 77.

    19 Juni 2021
  • Menang 2-0 atas Austria, Belanda Lolos ke 16 Besar

    Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai menang dua gol tanpa balas atas Austria di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda. Dua gol Belanda masing-masing dicetak oleh Memphis Depay dan Denzel Dumfries.

    18 Juni 2021
  • Jinakkan Denmark 2-1, Belgia Lolos ke 16 Besar

    Belgia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai menang 2-1 atas Denmark di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark. Pasukan Setan Merah -sebutan Belgia- sempat tertinggal di babak pertama sebelum comeback dengan membalas dua gol di babak kedua. Tambahan tiga poin menjadikan Belgia sebagai tim pertama Grup B yang lolos ke 16 besar.

    18 Juni 2021
  • Menang Tipis atas Makedonia Utara, Ukraina Buka Kans Lolos 16 Besar

    Ukraina menjaga asa lolos babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai menang tipis 2-1 atas tim debutan Makedonia Utara pada laga kedua fase Grup C di Bukares, Rumania. Nasib Ukraina akan ditentukan dalam laga pamungkas 21 Juni mendatang saat bertemu Austria.

    18 Juni 2021
  • Atta Halilintar Bertekad Bawa Klubnya Promosi ke Liga 1

    Atta Halilintar mulai merekrut pemain berkualitas di dalam timnya Ahha PS Pati FC, yang musim 2021 2022 berkompetisi di Liga 2. Kehadiran Nur Hidayat diharapkan mampu menularkan semangat tim nasional ke rekan-rekan, yang sebelumnya sudah bergabung. Tidak tanggung-tanggung, target maksimal disebut bahwa ia ingin klubnya suatu saat nangkring di Liga 1.

    17 Juni 2021
  • Bonek Siap Rayakan HUT ke-93 Persebaya, Mantan Pemain: Rayakan di Rumah Saja

    93 tahun Persebaya ada di dunia sepakbola. Seluruh Bonek -sebutan untuk fans Persebaya- siap menyambut hari bersejarah tersebut pada 18 Juni 2021. Namun karena pandemi tengah melanda, kekhawatiran berbagai pihak muncul. Oleh karena itu, tak salah kalau mantan pemain The Green Force, Mustaqim dan Uston Nawawi mengimbau Bonek untuk merayakan ulang tahun di rumah saja.

    17 Juni 2021
  • Bantai Swiss 3-0, Italia Tim Pertama Lolos 16 Besar

    Timnas Italia berpesta setelah melibas Swiss 3-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis 17 6 2021 dini hari WIB. Kemenangan telak keduanya di penyisihan Grup A tersebut, mengantarkan Glo Azzuri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

    17 Juni 2021
  • Gol Miranchuk Buka Kesempatan Rusia Lolos ke 16 Besar

    Rusia meraih kemenangan perdana di laga Grup B Piala Eropa 2020 setelah menundukkan Finlandia di Krestovsky Stadium. Gol tim Beruang Merah tercipta dari tendangan placing Aleksey Miranchuk di masa injury time babak pertama. Raihan tiga poin ini penting untuk membuka kesempatan Rusia lolos ke putaran 16 Besar.

    17 Juni 2021
  • Spanyol Ditahan Imbang Oleh Swedia

    Laga Spanyol melawan Swedia dalam penyisihan grup E berjalan sengit. Kedua tim saling serang dan berhati hati hingga tak satu pun gol tercipta. Spanyol yang menguasai lapangan sejak babak pertama, namun tak menciptakan gol hingga akhir pertandingan. Hasil ini menjadi laga tanpa gol pertama di hajatan piala eropa 2021.

    16 Juni 2021
  • Piala Eropa 2020, Medan Perang Terakhir buat 5 Pemain Ini

    Talenta muda yang berhamburan di ajang Piala Eropa 2020, sedikit banyak mulai memberangus nama-nama beken yang kini masih moncer. Sebut saja Goran Pandev dari Makedonia Utara dan Pepe dari Portugal. Yes, meski talenta muda memenuhi skuad masing-masing negara, kedua nama tadi ternyata masih menjadi ikon penting dalam tim. Namun sayangnya, keberadaan Goran Pandev maupun Pepe di skuad tidak lama lagi segera menghilang. Usia adalah faktor utamanya. Piala Eropa 2020 akan jadi medan perang terakhir buat mereka. Jika kalah tentu akan menggoreskan luka meski masih bisa dipuja. Dan kalau menang bahkan jadi juara, serasa sebagai pahlawan negara. Naskah : Eko Agustio Vi Video Editor : wmc

    16 Juni 2021
  • Cetak Gol Spektakuler, Ini Profil sang Kapten Ukraina

    Siapa yang tak kenal dengan Andry Yarmolenko, kapten timnas Ukraina dan West Ham United ini baru saja mencetak gol spektakuler di laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020 antara Ukraina melawan Belanda di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Belanda. Melalui tendangan jarak jauh di menit ke-75, sang kapten menggunakan kaki kirinya membuat bola melengkung di udara hingga tak mampu dijangkau Stekelenburg. Berdasarkan akun resmi UEFA, gol tersebut bisa saja menjadi Goal of The Round Piala Eropa 2021. Walaupun sang kapten tampil apik tetap Ukraina gagal meraup angka di matchday pertama itu setelah menyerah 2-3. Yarmolenko merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya meski dia mencetak gol spektakuler tersebut.

    16 Juni 2021
  • Jelang Laga Jerman Melawan Perancis

    Partai akbar bakal tersaji di Munich, Jerman, Rabu dini hari nanti saat juara dunia 2018 Perancis bertemu juara dunia 2014 Jerman. Duel panas group F tersebut memang ditunggu-tunggu para penggemar bola karena menjadi salah satu partai klasik dan barometer turnamen. Euro 2016 lalu Perancis kalah dari Portugal di partai final, Euro 2020 melecut motivasi anak asuh pelatih Didier Deschamp untuk menembus kegagalan di Euro 2016. Sementara Jerman berlaga dengan dendam kesumat karena tersingkir di fase group Piala Dunia Rusia 2018, tentu pelatih Joachim Loew tak ingin pengalaman memalukan tersebut terulang, apalagi Euro 2020 menjadi turnamen perpisahan Lowe bersama Der Panzer. Publik bola menunggu bagaimana peran Benzema yang kembali berseragam timnas dan akan berduet dengan Kylan Mbappe, lalu Griezman sebagai penopang dua Benzema dan Mbappe. Sementara Jerman, Lowe akan mempertaruhkan keputusannya kembali memanggil Matt Humels dan Thomas Muller. Kai Havertz dan Serge Gnabry akan melengkapi lini depan Jerman.

    15 Juni 2021
  • David Alaba Raih Star of The Match Austria vs Makedonia Utara

    Alaba David Olatukunbo Alaba. lahir di Wina, Austria, 24 Juni 1992, terpilih sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik enam kali berturut-turut dari 2011 hingga 2016, dan namanya masuk dalam UEFA Team of the Year tiga kali. Alaba pun memegang rekor sebagai pemain termuda kedua yang bermain untuk tim nasional senior Austria, memulai debutnya pada tahun 2009 saat berusia 17 tahun. Di timnas Austria, Alaba merupakan pemain serba bisa dalam bermain diberbagai posisi, yaitu bek kiri, bek tengah hingga gelandang bertahan. Atas kepiawaiannya terbukti Alaba menjadi Star of The Match dalam pertandingan malam tadi ketika Austria berjumpa Makedonia Utara yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Austria. Kemenangan Austria tak lepas dari peran David Alaba yang turut menciptakan satu assist saat terciptanya gol kedua Austria hingga membalikkan skor menjadi 2-1. Alaba juga mencatatkan 7 kali ball recovery dan akurasi passing sebesar 90 persen. Naskah : wmc Video Editor : wmc

    14 Juni 2021
  • Belanda Susah Payah Kalahkan Ukraina

    Belanda menang 3-2 atas Ukraina pada laga perdana Grup C Piala Eropa 2020. Wijnaldum membuka keunggulan Belanda pada menit ke-52. Belanda memperbesar keunggulan lewat Weghorst pada menit 58. Gol ini sempat diragukan wasit karena diduga offside. Namun VAR menunjukkan posisi Weghorst onside. Ukraina memperkecil ketinggalan lewat gol Yarmolenko pada menit 75. Ukraina memaksa skor imbang 2-2 berkat gol Yaremchuk di menit 79. Belanda memastikan kemenangan 3-2 lewat gol Dumfriest pada menit 85.

    14 Juni 2021
  • Jelang Laga Kontra Swedia, Spanyol Jauh dari Kata Ideal

    Timnas Spanyol akan meladeni Timnas Swedia pada matchday 1 Grup E Piala Eropa 2020, Selasa 15 6 malam. Persiapan Spanyol jauh dari kata ideal setelah beberapa pemain positif Covid-19, seperti Sergio Busquets. Sehingga, skuad La Furia Roja harus menjalani karantina. Melihat persiapan mereka yang kurang optimal, sepertinya tidak bakal muda bagi Spanyol untuk memenangkan setiap pertandingan.

    14 Juni 2021
  • Skotlandia Siap Jamu Ceko di Matchday 1 Grup D Piala Eropa 2020

    Timnas Skotlandia akan berhadapan dengan Timnas Republik Ceko pada matchday 1 Grup D Piala Eropa 2020. Pertandingan akan digelar di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Senin 14 6 malam nanti. Kedua tim terakhir kali bertemu dalam ajang UEFA Nations League pada Oktober 2020, di mana Skotlandia berhasil menaklukkan Ceko 1-0 lewat gol tunggal Ryan Fraser.

    14 Juni 2021
  • Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020 13-14 Juni 2021

    Dalam lanjutan pertandingan penyisihan Piala Eropa2020 di Group D, Inggris kontra Kroasia patut kita tunggu. Bukan tanpa sebab, karena akan ada duel seru di lini tengah kedua tim. Pemain muda berbakat Inggris Phil Foden akan berhadapan dengan pemain kaya pengalaman asal Kroasia, yaitu Luca Modric. Sementara itu dipertandingan lainnya akan berlangsung empat tim di Grup C akan saling berjibaku memperebutkan tiga poin. Austria akan berhadapan dengan Makedonia Utara, dan Belanda melawan Kroasia. Simak jadwalnya dan saksikan pertandingannya di MNC Group.

    13 Juni 2021
  • Eriksen Kolaps, Pendukung Kedua Negara Beri Penghormatan

    Pemain gelandang Denmark, Christian Eriksen terjatuh pada menit ke-42 di laga pembuka Grup B antara Denmark melawan Finlandia di Stadion Parken, Denmark. Sambil menangis, beberapa pemain Denmark lainnya membentuk lingkaran untuk melindungi Eriksaan saat tim medis melakukan pertolongan. Karena keadaan darurat medis, UEFA pun dengan pernyataan resminya menangguhkan pertandingan tersebut. Hal yang bikin merinding terjadi saat tim medis membawa Eriksen keluar lapangan, para pendukung kedua negara pun memberikan penghormatan untuk Eriksen. Seisi stadion kompak berteriak. Pendukung Finlandia meneriakkan nama "Christian". Disis lain pendukung Denmark meneriakkan nama "Eriksen".

    13 Juni 2021
  • Lahan Dekat Komplek Perkantoran Ogan Komering Ulu Selatan Terbakar

    Tiga hektare lahan dekat kantor Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan, terbakar, Sabtu 12 6 malam. Besarnya kobaran api, membuat petugas pemadam kesulitan memadamkan api. Kebakaran terjadi di pinggir Jalan Simpang Jagaraga menuju Kota Muaradua. Api mulai menyala sekitar pukul 18.15 WIB. Jarak api dengan gedung perkantoran hanya 500 meter. Kontributor: Teddy Hendrawan

    13 Juni 2021
  • Bermain di Kandang, Belanda Diprediksi Petik 3 Poin atas Ukraina

    Dua tim unggulan Grup C, Belanda dan Ukraina, akan melakoni laga perdana mereka di Amsterdam Arena, Senin 14 6 2021 dini hari WIB. Berlaga di depan pendukungnya, Tim Orange diprediksi bakal memeting tiga poin. Sementara Ukraina berlaga dengan status sebagai salah satu tim kuda hitam.

    13 Juni 2021
  • Momen Christian Eriksen Kolaps pada Akhir Babak Pertama

    Laga pembuka Grup B antara Denmark dan Finlandia sempat dihentikan sementara. Christian Eriksen mendadak terkapar saat menyambut lemparan bola pada menit 42. Selama 10 menit tim medis mengambil tindakan darurat untuk menyelamatkan Eriksen sebelum ditandu ke luar lapangan. Wasit Anthony Tailor memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

    13 Juni 2021
  • Wales Vs Swiss Berakhir Imbang 1-1

    Wales dan Swiss berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di laga kedua Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu malam. Gol Swiss dicetak Breel Embolo, sementara gol balasan Wales Dilesakkan Kieffer Moore.

    13 Juni 2021
  • Dominasi Laga, Belgia Jinakkan Rusia 3-0

    Belgia menjinakkan Rusia 3-0 di Stadion Krestovsky, Rusia, Minggu 13 6 dini hari WIB. Romelu Lukaku membuka keunggulan Belgia saat laga baru berjalan 10 menit Rusia nyaris samakan kedudukan di menit 14, namun sayang digagalkan kiper Thibaut Kurtoa. Belgia menambah keuanggulan pada menit 34 lewat Thomas Meunir. Lukaku kembali mencetak gol di akhir laga dan membuat Belgia menang telak 3-0

    13 Juni 2021
  • Krestovsky, Stadion di Rusia yang Terlihat bak Pesawat Alien

    Ada 11 negara yang menjadi tuan rumah pada gelaran Piala Eropa 2020. Salah satunya adalah Rusia. Stadion Krestovsky yang terletak di Kota Saint Petersburg terpilih menjadi bagian dari venue pada gelaran kali ini. Stadion milik pemerintah Kota Saint Petersburg itu akan menjadi tuan rumah pertandingan grup B dan Grup E serta satu pertandingan babak perempatfinal. Krestovsky dibangun oleh arsitektur ternama Jepang Kisho Kurokawa, terinspirasi dengan pesawat luar angkasa. Stadion Krestovsky tercatat bisa menampung sebanyak 68.134 penonton.

    13 Juni 2021
  • Di Atas Kertas, Belgia Masih Digdaya Kontra Rusia

    Laga Akbar grup B Euro 2020 mempertemukan Belgia Vs Rusia di Saint-Petersburg Stadium, Rusia, pada Minggu 13 6 2021 pukul 02.00 WIB. Di babak kualifikasi Belgia sukses dua kali mengalahkan Rusia. The Red Devils menang 3-1 saat bermain di kandang, dan menang telak 4-1 saat bertandang ke Saint-Petersburg, Rusia. Laga kali ini Belgia tanpa Kevin de Bruyne akibat dibekap cedera yang dialaminya ketika final Liga Champions.

    12 Juni 2021
  • Denmark Diunggulkan atas Tim Debutan Finlandia

    Timnas Denmark datang ke Piala Eropa 2020 dengan status tim kuda hitam Grup B. Laga perdana melawan tim debutan Finlandia, Sabtu 12 6 malam, Christian Eriksen dkk diprediksi bakal meraup 3 poin. Tercatat, anak asuh pelatih Kasper Hjulmand ini hanya sekali kalah dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi.

    12 Juni 2021
  • Jelang Laga Kontra Rusia, Belgia Diunggulkan

    Laga kedua Grup B Piala Eropa 2020 mempertemukan Belgia dan Rusia. Laga tersebut akan digelar di Gazprom Arena, Minggu 13 6 dini hari WIB. Mencermati kekuatan tim dan rekor pertemuan, Belgia diunggulkan bakal memetik poin penuh. Sementara, Timnas Rusia disebut tim kuda hitam Grup B.

    12 Juni 2021