berita terbaru
  • Komang Teguh Bangga Hadapi 3 Klub Besar Eropa di IYC 2021

    Pemain belakang Indonesia All-Stars U-20, Komang Teguh Trisnanda, bangga bisa menghadapi tiga klub papan atas Eropa di International Youth Championship 2021. Namun, bek Borneo FC itu tak menampik bila dirinya sedikit nervous. Sebagaimana diketahui, Indonesia All-Stars U-20 akan menghadapi Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18, pada gelaran IYC 2021. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 4-11 Desember mendatang.

    2 Desember 2021
  • Jelang IYC 2021, Pemain Indonesia All Stars U-20 Jalani Latihan Pagi

    Pemain Indonesia All Star U-20 langsung menjalani latihan di Lapangan Gelora Samudra, Denpasar, Bali, Kamis 2 12 2021 pagi. Latihan kali ini dipimpin oleh Supriyono, Agung Nopitra, dan Rizal Pahlevi. Sesi latihan dimulai pukul 07.00 WITA, yang diawali dengan pemanasan. Usai pemanasan dengan bola, para pemain langsung digeber latihan passing. Sementara, para penjaga gawang melakukan latihan terpisah. Ahludz Dzikri Fikri dan Yoga Hermawan dilatih mengantisipasi tembakan bervariasi. Usai latihan passing dan teknik, pemain dibagi dua. Satu tim dilatih untuk variasi serangan, sementara yang lain berlatih skema bertahan. Turnamen IYC 2021 sendiri berlangsung pada 4-11 Desember mendatang. Reporter: Wikanto Arungbudoyo

    2 Desember 2021
  • Pecah Telur! Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana Bersama FK Senica

    Di bawah guyuran hujan salju, Egy Maulana Vikri akhirnya cetak gol perdananya untuk klub FK Senica. Gol Egy dicetak pada saat melawan MSK Zilina di pekan ke-16 Liga Slovakia. Golnya tersebut jadi gol perdana Egy dari 12 penampilannya bersama FK Senica. Sayangnya, pertandingan harus ditangguhkan di babak kedua, usai guyuran hujan salju menutup lapangan pertandingan. Laga pun diputuskan untuk ditunda di lain hari, bagi kedua tim yang bermain dengan skor imbang 1-1.

    27 November 2021
  • Momen Ronaldo Menangis di Ruang Ganti Juventus Beredar, Inilah Penyebabnya

    Sosok Cristiano Ronaldo kembali mencuri perhatian publik. Kali ini, Ronaldo jadi sorotan usai munculnya sebuah video yang menunjukkan dirinya menangis di ruang ganti saat masih membela Juventus. Momen itu terjadi di ajang Liga Champions 2020-2021. Diketahui, Juventus harus menelan pil pahit usai disingkirkan FC Porto di babak 16 besar.

    27 November 2021
  • Jelang International Youth Cup 2021, JIS Percantik Diri

    Pembangunan Jakarta International Stadium JIS mencapai tahap 84 persen. Pengerjaan dikebut untuk menyambut babak final dan perebutan juara ketiga International Youth Cup 2021, pada Desember 2021. Gelaran ini kerja sama Jakarta Experience Board dan MNC Group. Rumput berstandar FIFA tampak hijau menghampar seisi lapangan. Selain itu, tribun penonton dan bench pemain turut dipercantik. Ditargetkan ketersediaan 20 ribu kursi dari total kapasitas stadion berjumlah 82 ribu. Sebagian corporate box yang merupakan fasilitas unggulan di JIS juga sudah siap. Corporate box adalah fasilitas yang menawarkan pengalaman menonton pertandingan. Dari ruang tertutup dengan pemandangan terbaik, bersofa empuk dan pendingin ruangan. Event sepak bola internasional ini diikuti empat tim, yakni Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Indonesia Selection. Tiga klub Spanyol menurunkan tim U-18, sedangkan Indonesia digawangi Tim Garuda U-20. Reporter: Ilham Sigit

    25 November 2021
  • Chelsea Siap Ladeni Juventus Meski Tanpa Lukaku

    Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Grup H Liga Champions. Pertandingan sendiri akan digelar Rabu 24 11 dini hari di Stadion Stamford Bridges. Romelu Lukaku yang diragukan tampil karena cedera meski sudah latihan bersama. Namun London Biru punya catatan bagus, belum pernah kalah sejak bulan Oktober lalu. Di sisi lain Bianconeri juga ingin mempertahankan tren positifnya, usai tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Juve sudah dipastikan lolos, tapi Chelsea mengincar poin penuh untuk jadi juara grup.

    23 November 2021
  • Vinicius Jr dan Toni Kroos Ukir Rekor saat Real Madrid Permalukan Granada

    Kemenangan diraih Real Madrid saat bertandang ke markas Granada. El Real sukses permalukan tuan rumah dengan skor 4-1. Vinicius dan Toni Kroos ukir rekor di laga tersebut. Pemain Brasil itu sukses cetak gol ketiga Madrid membuat dirinya telah mengoleksi 10 gol bersama Real Madrid di semua kompetisi musim ini. Catatan itu juga membawa Vini menjadi pemain Liga Spanyol pertama yang lahir pada tahun 2000 yang mencapai dua digit gol pada musim yang sama. Sementara bagi Kroos, ia sukses ciptakan 2 assist. Saat ini, pemain 31 tahun tersebut menyandang status sebagai pencetak assist terbanyak keempat di Real Madrid. Pemain asal Jerman itu tercatat sudah mengoleksi 57 assist sejak bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2014 silam.

    22 November 2021
  • Manchester City Libas Everton, Raheem Sterling Cetak 300 Laga di Liga Inggris

    Manchester City petik poin penuh saat menjamu Everton di Etihad Stadium. The Citizen menang telak dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut jadi kado indah bagi Raheem Sterling, selain cetak gol, pemain berusia 26 tahun memainkan laga ke-300 di Liga Inggris. Pada usia yang baru berumur 26 tahun 348 hari, Sterling jadi pemain termuda keempat yang mencapai 300 laga di Liga Inggris setelah Wayne Rooney, James Milner, dan Gareth Barry. Kini sterling telah menorehkan 98 gol, 51 assist, dan sukses memenangi tiga titel liga bersama Manchester City.

    22 November 2021
  • Inilah Penampakan Stadion yang Disiapkan untuk Seri 4 dan 5 di Bali

    Gelaran Liga 1 akan berlanjut di Bali pada awal tahun 2022 nanti. PSSI dikabarkan sudah menyiapkan nama-nama stadion yang digunakan 18 klub untuk bertanding. Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, yang menjadi kandang dari Bali United. Terdapat tiga stadion lain di Bali yang akan dipakai setelah lulus verifikasi infrastruktur lapangan dari PSSI. Di antaranya Stadion I Gusti Ngurah Rai di Kota Denpasar, Stadion Kompyang Sujana di Kota Denpasar, dan Gelora Samudra di Kabupaten Badung. Rencananya hajatan Liga 1 seri 4 dan 5 di Bali akan dihadiri penonton dengan jumlah 25 persen dari kapasitas stadion.

    19 November 2021
  • PSSI Resmi Lepas 36 Pemain Timnas U-18 ke Turki

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas timnas U-18 yang akan menggelar pemusatan latihan dan serangkaian laga uji coba di Turki. Sebanyak 36 pemain timnas U-18 Indonesia akan menyusul timnas senior ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan sebgai persiapan untuk Piala Dunia U-20 Garuda muda akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Timnas U-18 nantinya akan jalani tiga laga uji coba melawan klub lokal Antalyaspor U-18 pada 21 November, dan Alayanspor pada 24 November, satu laga terakhir di 27 November masih menunggu kepastian lawan uji coba. Tim Liputan iNews

    16 November 2021
  • Ironis! Sang Juara Eropa 2020 Harus Lewati Babak Play-off Menuju Piala Dunia 2022

    Italia bermain tanpa gol saat menghadapi Irlandia Utara di Windsor Park Selasa 16 11 . Pertandingan tersebut menjadi laga penutup Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini membuat Gli Azzurri hanya bisa duduk di peringkat kedua dibawah Swiss. Anak asuh Roberto Mancini kini harus melanjutkan perjuangan di babak playoff. Babak playoff akan diundi pada 26 November mendatang yang terdiri dari 12 tim runner up. Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu, Italia yang dilatih Gian Piero Ventura gagal ikut serta setelah dikalahkan Swedia di babak playoff.

    16 November 2021
  • Fernando Santos Kena Semprot Cristiano Ronaldo, Usai Portugal Kalah atas Serbia

    Cristiano Ronaldo tertangkap kamera saat meluapkan kekesalannya pada sang pelatih Fernando Santos. Momen ini terjadi usai Portugal menelan kekalahan menyakitkan 2-1 dari Serbia, Senin 15 11 . Santos yang menghampirinya, mendapat respons kurang menyenangkan dari CR7. Dengan gesture kecewa dan frustrasi, Ronaldo terlihat mempertanyakan sesuatu kepada Santos. Santos pun tak mau menanggapi tindakan dari anak buahnya tersebut. Ronaldo memang dikenal sangat emosional ketika bermain bagi Selecao Das Quinas. Seperti yang pernah dilakukan saat laga final Euro 2016 lalu.

    16 November 2021
  • Morata Bawa Spanyol ke Piala Dunia 2022, Gavi Kembali Curi Perhatian

    Spanyol menang tipis 1-0 atas Swedia, lewat gol telat Alvaro Morata di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Estadio de La Cartuja, Senin 15 11 dini hari tadi, Morata lagi-lagi menjadi pahlawan bagi La Furia Roja melalui gol tunggalnya. Namun, ada satu pemain Spanyol lainnya yang layak mendapat pujian tinggi bernama Pablo Mart n P ez Gavira. Pemain lulusan La Masia, sanggup membuktikan untuk menjadi kunci permainan lini tengah Spanyol di laga melawan Swedia. Dilansir dari Squawka Foball, Gavi mencatatkan 92% akurasi umpan, 91 sentuhan, 2 umpan sukses, dan memenangkan 10 duel.

    15 November 2021
  • Dramatis! Gol Pemain Kasta Kedua Liga Inggris Benamkan Mimpi Portugal Lolos Piala Dunia 2022

    Bermain di Estadio da Luz, Senin 15 11 dini hari tadi, pada partai terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Portugal dipaksa menyerah di kandang sendiri atas Serbia. Serbia mencuri kemenangan secara dramatis, setelah tertinggal oleh gol cepat Renato Sanches, dan berhasil melakukan comeback lewat gol di menit akhir. Tim Elang Eropa, patut berterima kasih lewat Aleksandar Mitrovic, pemain yang membela Fulham di Divisi Championship, berkat gol yang dicetaknya. Mitrovic layak mendapat pujian, karena saat ini dirinya berstatus sebagai top skor sementara Divisi Kedua Liga Inggris dengan koleksi 20 gol dari 17 laga. Menang atas Portugal, Serbia sukses menjadi juara Grup A dan menggusur Tim Samba Eropa ke posisi runner-up, dan memaksa mereka bertarung di fase playoff di bulan Maret tahun depan.

    15 November 2021
  • Varane dan Ronaldo Jadi Umpan Manchester United Rayu Zidane

    Nama Zidane digadang-gadang jadi kandidat kuat pengganti Solskjaer. Manajer berpaspor Norwegia diberitakan sudah diambang pemecatan oleh Iblis Merah. Varane dan Ronaldo dirumorkan jadi alat perayu manajemen biar Zidane mau bergabung. Ronaldo dan Varane pernah kerja sama bareng waktu di bawah panji Real Madrid. Kegemilangan ketiganya diyakini bakal terulang jika Zidane geser posisi Solskjaer. Menarik untuk ditunggu apakah ia mau. Karena saat ini pun Zidane masih menganggur.

    15 November 2021
  • Kalahkan Estonia, Belgia Segel Tiket ke Piala Dunia 2022

    Belgia sukses menyegel satu tempat di Piala Dunia 2020 Qatar, Usai taklukkan Estonia dengan skor 3-1 pada babak kualifikasi. Gol kemenangan Belgia dicetak melalui Christian Benteke, Yannick Carrasco, dan tandukan Thorgan Hazard. Adapun Estonia hanya mampu membalas melalui gol Erik Sorga. Kemenangan ini memastikan Belgia menjadi juara Grup E dengan mengumpulkan 19 poin dan pasukan Roberto Martinez berhak mendapat tiket ke Piala Dunia 2022.

    14 November 2021
  • Lumat Kazakhstan, Mbappe Tampil Gacor dengan Cetak Quattrick

    Prancis sukses melumat Kazakhstan dengan skor telak 8-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kylian Mbappe menjadi bintang utama kemenangan Les Bleus lewat catatan quattrick. Mbappe sudah menunjukkan performa yang impresif sejak babak pertama. Dia menutup separuh pertandingan dengan hattrick alias tiga gol dalam kurun waktu 26 menit. Pemain berusia 22 tahun itu kembali menambah golnya. Ia sukses mencetak empat gol dan samakan catatan 63 tahun legenda Prancis Just Fontaine. Performa apik Mbappe pun berbuah manis untuk Tim Ayam Jantan. Karena, mereka dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

    14 November 2021
  • Rugi Banget Manchester City Cuma Bikin 2 Gol ke Gawang De Gea

    Kekalahan Manchester United dari tetangganya, Manchester City sepertinya memang pantas diterima. Melihat dari statistik pertandingan, Anak didik Ole Gunnar Solskjaer ternyata kalah jauh dari murid-murid Pep Guardiola. Dari penguasaan bola saja, The Citizens unggul telak 68%. Total tembakan pun Man City mengumpulkan 16. Beda sama MU yang cuma bikin lima tembakan, itu pun hanya satu yang mengarah ke gawang lawan. Jadi jelas, beruntung sekali United kalah hanya dengan dua gol dari Man City.

    7 November 2021
  • Alaba, Pemimpin Tanpa Ban Kapten

    Sebuah video tengah viral. Seorang David Alaba yang baru dibeli Real Madrid musim ini, bertindak laiknya kapten tim. Defender 29 tahun, memerintah hampir semua pasukan El Real. Video tersebut terjadi saat Madrid bertanding dengan Villarreal. Alaba memang dikenal sebagai seorang leader. Waktu di Bayern Munchen pun, pria berpaspor Austria ini kerap dipilih sebagai kapten, karena kepemimpinannya sangat kentara di lapangan.

    7 November 2021
  • AC Milan Tak Bertaji di Liga Champions Usai Ditahan Imbang Porto

    Belum merasakan kemenangan, AC Milan kian tak bertaji di pentas Liga Champions. Rossoneri hanya mampu bermain imbang dengan Porto 1-1. Hasil tersebut jadi poin pertama Milan di kompetisi elit benua biru. Dari 4 laga yang dijalani, skuat Stefano Pioli belum satupun meraih kemenangan. Kini, Milan terpuruk sebagai juru kunci grup B dengan koleksi 1 poin dan peluang lolos ke babak 16 besar semakin berat.

    4 November 2021
  • Deretan Pemain Incaran Conte untuk Spurs di Bursa Transfer Januari 2022, Siapa Saja Mereka?

    Antonio Conte siap merevolusi skuat Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin 2022 nanti. Sederet nama pemain bintang dirumorkan menjadi permintaan khusus sang pelatih, agar dapat mentransformasi Spurs menjadi tim yang lebih kompetitif dan bersaing demi mendapatkan trofi. Dilansir dari Mirror pemain-pemain incaran Conte yaitu: Marcelo Brozovic Inter Milan Alessandro Bastoni Inter Milan Stefan de Vrij Inter Milan Dusan Vlahovic Fiorentina Franck Kessie AC Milan Manuel Lazzari Lazio Federico Chiesa Juventus Matthijs de Ligt Juventus Conte dikenal sebagai pelatih yang suka menggelontorkan dana besar dalam manuver transfer pemain. Meski begitu mantan gelandang timnas Italia memiliki catatan bergengsi sebagai pelatih dengan koleksi 4 gelar Scudetto, diantaranya 3 bersama Juventus dan 1 dengan Inter Milan. Conte juga memiliki sebuah gelar Liga Inggris bersama Chelsea yang dilengkapi gelar Piala FA. Penulis: Okky Mahdi VE: FG

    3 November 2021
  • Bungkam Salernitana, Napoli Belum 'Ternoda' di Liga Italia

    Napoli berhasil petik 3 poin dari markas Salernitana. Setelah menang tipis dengan skor 1-0 pada pekan ke-11 Liga Italia. Gol tunggal kemenangan Gli Azzurri dicetak oleh Piotr Zielinski. Kini I Partenopei telah mengukir 10 kali menang, dan sekali seri yang membuat klub kota Naples pimpin klasifika dengan mengoleksi 31 poin. Catatan tersebut sama dengan yang diraih AC Milan, Namun skuat asuhan Luciano Spalletti unggul selisih gol.

    1 November 2021
  • Percaya Diri! Rayo Vallecano Pede Bakal Lumat Celta Vigo

    Rayo Vallecano punya kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan Barcelona 1-0 28 10 2021 . Saat melawan Celta Vigo nanti, bisa saja momen itu menjadi pertandingan yang mudah bagi Coach Andoni Iraola. Di pertandingan sebelumnya, Celta Vigo mengalami kekalahan 0-2 dari Real Sociedad. Bahkan di lima pertandingan terakhir, Iago Aspas cs hanya bisa meraih dua kemenangan dan kalah tiga kali. Jelas Rayo lebih percaya diri untuk menyingkirkan Celta di Estadio de Vallecas, Selasa 02 11 2021 00:30 WIB.

    1 November 2021
  • Dikalahkan Rayo Vallecano, Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

    Barcelona resmi memecat entrenadornya Ronald Koeman pada Kamis 28 10 . Pemecatan ini terjadi setelah Blaugrana kalah 0-1 dari Rayo Vallecano, pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Vallecas. Juru taktik asal Belanda telah dibebastugaskan sebagai pelatih tim utama Barcelona. Hal tersebut disampaikan di halaman resmi klub dan media sosial. Koeman pergi setelah 14 bulan bertugas, dengan mencatatkan rekor 39 kemenangan, 12 hasil imbang dan 16 kekalahan dalam 67 dari total 67 laga.

    28 Oktober 2021
  • Man City Disingkirkan West Ham via Adu Penalti di Piala Liga Inggris

    Manchester City disingkirkan West Ham United dari Piala Liga Inggris, setelah kalah lewat drama adu penalti 3-5 di London Stadium. Adu tos-tosan digelar usai laga berakhir imbang 0-0 selama waktu normal 90 menit . Phil Foden jadi satu-satunya eksekutor City yang gagal menjalankan tugasnya. Akhirnya, City sebagai juara bertahan empat musim beruntun, harus tereliminasi sekaligus gagal meneruskan hegemoni di Piala Liga sejak 2018.

    28 Oktober 2021
  • Dibantai Gladbach, Bayern Munich Tersingkir di Piala DFB-Pokal

    Bertandang ke Borussia-Park, markas Borussia Moenchengladbach, Bayern Munich babak belur dalam laga putaran kedua di ajang DFB-Pokal. Tampil dengan skuat terbaiknya, Die Roten justru dibantai 0-5 dari Gladbach. Pesta gol tuan rumah dibuka lewat gol kouadio-kone, serta dua pemain yang cetak brace yakni Remy Bensebaini dan Breel Embolo. Ini jadi kali kedua Bayern tersingkir di babak awal DFB-Pokal secara beruntun.

    28 Oktober 2021
  • Bikin Heboh, Kena Kartu Merah Mourinho Panjat Pagar Stadion

    Jose Mourinho memang dikenal suka mencuri perhatian dengan segala tindak tanduknya. Belum lama ini, Mourinho bikin heboh di sosial media, Mourinho memanjat pagar di laga AS Roma kontra Napoli. Hal itu dilakukan lantaran dirinya diusir wasit akibat terkena kartu merah di laga tersebut. Momen itu menjadi viral, bahkan juga di-upload sendiri di akun instagram pribadi Mourinho yang ditonton lebih dari satu juta viewers Jose Mourinho dipastikan tidak akan mendampingi AS Roma pada laga Liga Italia selanjutnya, kontra Cagliari pada Kamis 28 10 dini hari WIB nanti.

    27 Oktober 2021
  • Jadon Sancho D‪iejek Mirip 'Agen 007', Kok Bisa?

    Performa kurang impresif yang diperlihatkan Jadon Sancho bersama Manchester United. Mendapat olok-olok dari media Sky Sports Jerman Hingga kini, Sancho baru tercatat baru bermain 11 kali dengan MU di semua ajang, namun pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini belum menyumbangkan gol ataupun assist. Media Jerman pun lantas menyoroti statistik melempemnya pemain berusia 21 tahun tersebut dengan mengejeknya sebagai 'Agen 007' yang merujuk pada 0 gol, 0 assist, dan 7 penampilan.

    27 Oktober 2021
  • 'Hujan Flare' Warnai Laga Saint-Etienne Vs Angers di Liga Prancis

    Para suporter Saint-Etienne melakukan aksi protes saat laga melawan Angers dalam lanjutan Liga Prancis di stadion Geoffroy Guichard. Para fans melemparkan suar ke lapangan sebelum pertandingan dimulai. Alhasil, kick-off pertandingan mengalami penundaan selama hampir satu jam. Mereka memprotes Claude Puel untuk mundur dari kursi pelatih, karena performa buruk yang dialami Les Verts. Kini Saint-Etienne berada di juru kunci liga Prancis tanpa meraih kemenangan sekalipun sepanjang musim ini

    23 Oktober 2021
  • Cassano Tak Memilih Ronaldo di 5 Pemain Dunia Pilihannya

    Antonio Cassano jadi salah satu aset kebanggaan Italia di masa tahun 2000-an. Ia dipuja karena gayanya yang fantastis. Tak heran julukannya adalah 'c'. Cassano mendadak viral karena ungkapannya. Ia menilai Cristiano Ronaldo bukan merupakan pemain yang spesial. Dari lima pemain dunia, Ronaldo tidak ada dalam deretan pemain pujaannya. Lima pemain pilihan Cassano sepanjang masa, adalah: Lionel Messi, Pele, Diego Maradona, Johan Cruyff, dan Ronaldo Nazario de Lima.

    23 Oktober 2021