Share

10 Hal yang Buktikan Neymar Adalah Sahabat Sejati Lionel Messi, Nomor 1 Akui La Pulga sebagai Pemain Terbaik di Dunia!

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Kamis 26 Januari 2023 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2753132 10-hal-yang-buktikan-neymar-adalah-sahabat-sejati-lionel-messi-nomor-1-akui-la-pulga-sebagai-pemain-terbaik-di-dunia-uIrMZDOGJr.jpg Berikut 10 bukyi Neymar adalah sahabat sejati Lionel Messi (Foto: Reuters)

SEBANYAK 10 hal yang buktikan Neymar adalah sahabat Lionel Messi akan diulas dalam artikel ini. Kedua pesepakbola tersohor dunia itu kini bermain dalam satu klub yaitu Paris Saint-Germain (PSG).

Kedekatan kedua pemain itu pun bukan sekadar partner di lapangan hijau saja. Keduanya kerap memperlihatkan bahwa pertemanan mereka tulus dari dalam hati. Bahkan, Neymar sebagai pemain yang punya skill individu tak segan memuji kemampuan Lionel Messi. Lantas, apa saja bukti Neymar adalah sahabat sejati Lionel Messi?

Berikut 10 hal yang buktikan Neymar adalah sahabat sejati Lionel Messi

10. Nomor punggung 10 PSG

Neymar Jr

Nomor punggung 10 adalah nomor paten yang diberikan PSG pada Neymar. Akan tetapi, ketika Lionel Messi datang ke PSG, Neymar menawarkan nomor 10 itu kepada Lionel Messi.

Meski begitu, La Pulga (julukan Lionel Messi) menolak tawaran baik sahabatnya itu. Menurut Messi ia belum membangun reputasi yang baik di klub itu.

9. Bantu Lionel Messi Beradaptasi di PSG

Neymar Jr dan Lionel Messi

Lionel Messi gagal memberikan kontribusi yang baik di musim pertamanya bersama PSG. Hal itu tidak lepas dari adaptasinya yang belum pernah sekalipun membela klub selain Barcelona.

Alih-alih anggap Messi saingan, Neymar justru La Pulga untuk bisa cepat beradaptasi di PSG. Hal ini persis seperti yang dilakukan Messi saat Neymar baru pertama kali bermain di Barcelona.

8. Obrolan Setelah Final Copa America 2021

Neymar Jr dan Lionel Messi

Saat Final Copa America 2021, Timnas Brasil harus takluk dari Argentina. Meski dikalahkan, Neymar tetap menghampiri Messi dan berpelukan. Seakan tidak terjadi apapun, keduanya berbincang santai di lorong stadion.

Follow Berita Okezone di Google News

7. Neymar Membela Lionel Messi

Neymar Jr dan Lionel Messi

Di perempatfinal Liga Champions 2017, Barcelona bertemu dengan klub Italia Juventus. Pada pertandingan tersebut, Messi dilanggar oleh salah satu pemain Juventus hingga terjatuh dengan posisi yang salah.

Melihat kejadian itu, tanpa pikir panjang Neymar langsung membalas dengan mengangkat kakinya secara brutal. Ia tak peduli jika dirinya harus mendpat kartu merah demi sahabatnya itu.

6. Partner Latihan Tak Terpisahkan

Lionel Messi

Salah satu hal menarik yang terjadi di sesi latihan PSG adalah Neymar dan Messi yang terlihat selalu bersama seakan tak dapat dipisahkan. Keduanya kerap menghabiskan waktu banyak di lapangan saat laihan. Tak heran jika keduanya pun sudah memiliki chemistry yang baik.

5. Tendangan Persahabatan

Neymar Jr dan Lionel Messi

Kembalinya Messi setelah memenangkan Piala Dunia 2022 mendapat sambutan dari rekan setimnya di PSG, termasuk Neymar. Bahkan ketika sesi ground of honor, hanya Neymar yang berani menendang Messi. Tendangan itu pun diartikan sebagai bentuk persahabatan di antara keduanya.

4. Rela Tidak Hadiri Pemakaman Pele

Neymar Jr

Waktu kembalinya Messi ke PSG bersamaan dengan prosesi pemakaman Pele, sang legenda sepakbola. Dibanding menghadiri pemakaman sang legenda asal Brasil, Neymar memilih menghadiri penyambutan Messi.

Bahkan, akibat keputusannya itu, tidak sedikit warga Brasil yang mengecamnya. Namun, ia tak mempedulikan hal tersebut.

3. Rayakan Gol Berdua

Neymar Jr dan Lionel Messi

Bukti betapa intimnya hubungan Messi dan Neymar tergambar kala berselebrasi merayakan gol Kylian Mbappe. Alih-alih merayakan bersama pencetak gol itu, mereka justru merayakannya berdua di dalam kotak penalti.

2. Ucapan Selamat Usai Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi

Neymar adalah orang paling sedih saat Brasil tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2022. Niatnya untuk menjegal Argentina pun kandas.

Namun bukannya hancur, Neymar justru mengucapkan selamat pada Messi yang berhasil meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Padahal Brasil dan Argentina memiliki rivalitas yang kental, syarat akan gengsi.

1. Akui Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia

Neymar Jr dan Lionel Messi

Baik Neymar maupun Messi, sama-sama memiliki skill individu yang luar biasa. Tak hanya itu, kedua pemain tersebut juga punya kelebihan masing-masing. Namun Neymar tak segan mengakui kalau Messi merupakan pemain terbaik di dunia!

Itulah 10 hal bukti Neymar adalah sahabat sejati Lionel Messi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini