Share

5 Alasan Manchester City Bakal Kalahkan Arsenal dan Juara Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Kekuatan Utama The Citizens

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 22 Januari 2023 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 45 2750825 5-alasan-manchester-city-bakal-kalahkan-arsenal-dan-juara-liga-inggris-2022-2023-nomor-1-kekuatan-utama-the-citizens-Ff2QlOU7Va.jpg 5 Alasan Manchester City Bakal Kalahkan Arsenal dan Juara Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

5 alasan Manchester City bakal kalahkan Arsenal dan Juara Liga Inggris 2022-2023. Saat ini Arsenal sedang nyaman memimpin Liga Inggris musim ini dengan perolehan 47 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan.

Sementara itu, tepat di bawah Arsenal ada Man City yang telah mengoleksi 42 poin dari 19 pertandingan yang dimainkan. Hal itu berarti ada jarak lima poin di antara kedua tim dan Arsenal masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Keunggulan itu membuat banyak pihak menjagokan Arsenal untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini. Namun ada berbagai faktor yang justru membuat sang juara bertahan mampu merebut gelar Liga Inggris lagi di musim ini. Lantas apa saja faktornya?

Berikut 5 Alasan Manchester City Bakal Kalahkan Arsenal dan Juara Liga Inggris 2022-2023, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Arsenal Kerap Kali Kesulitan di Akhir Musim

Arsenal

Sejauh ini Arsenal baru merasakan satu kekalahan dan dua hasil imbang dari 18 laga yang sudah dimainkan. Masih 20 pertandingan lagi, yang berarti perjalanan masih amat panjang.

Kabar buruknya, Arsenal dikenal kerap tampil buruk di akhir musim. Seperti pada musim 2002-2003, Arsenal yang disebut bakal juara justru melempem di akhir hingga akhirnya peluang juara itu sirna,

4. Man City Biasa Alami Tekanan dalam Perebutan Gelar Juara

Manchester City

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Man City dapat mendominasi perebutan gelar juara Liga Inggris. Setidaknya dari 11 tahun terakhir, enam gelar berhasil dikuasai oleh tim berjuluk The Citizens tersebut.

Man City menariknya selalu mendapatkan perlawanan sengit ketika berusaha ingin jadi juara. Seperti pada musim lalu saja, Man City juara usai hanya beda satu poin dengan Liverpool.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

3. Man City Memiliki Jadwal yang Lebih Mudah di Akhir Musim

Manchester City vs Chelsea

Manchester City akan menghadapi tiga tim the big six Liga Inggris, yakni Liverpool, Arsenal, dan Chelsea, dalam 10 pertandingan terakhir mereka musim ini. Ketiganya adalah pertandingan kandang untuk Man City. Liverpool dan Chelsea tidak mungkin menimbulkan banyak ancaman bagi tim besutan Guardiola mengingat penampilan buruk mereka akhir-akhir ini.

Tim lain yang akan Man City hadapi di pekan terakhir adalah Southampton, Leicester City, Brighton, Fulham, Leeds United, Everton, dan Brentford. Sementara itu, Arsenal juga akan menghadapi Liverpool, City, Newcastle United, dan Chelsea.

Namun pertandingan The Gunners melawan Liverpool, Newcastle United, dan Chelsea adalah pertandingan tandang, yang jelas tidak akan mudah.

2. Arsenal Lebih Banyak Terima Tekanan

Arsenal

Bertahun-tahun lebih sering bersaing untuk sekadar masuk empat besar, kini Arsenal justru dijagokan untuk juara. Hal itu tak terlepas dari penampilan apik skuad asuhan Mikel Arteta itu.

Kendati demikian, saat ini harapan Arsenal untuk juara menjadi tekanan yang begitu besar untuk para pemain. Andai tekanan itu tak bisa teratasi, maka Arsenal bisa terpeleset dari peringkat satu di Liga Inggris 2022-2023.

1. Man City Memiliki Kedalaman Skuad yang Baik

Manchester City

Menghadapi musim yang panjang, Man City tiap tahun tak pernah merasa kesulitan. Walau banyak mengikuti kompetisi, Man City kerap mampu bersaing karena dari segi kedalaman skuad, The Citizens menjadi salah satu yang terbaik.

Sementara Arsenal tak banyak pemain cadangan yang memiliki kualitas bermain seperti sejumlah pemain utama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini