Share

Bali United Lagi-Lagi Kebobolan di Menit Akhir, Stefano Cugurra Bilang Begini

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 20 Januari 2023 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 49 2750307 bali-united-lagi-lagi-kebobolan-di-menit-akhir-stefano-cugurra-bilang-begini-7k3wxC3xje.jpg Stefano Cugurra sebut PSM Makassar bermain bagus hingga buat Bali United kebobolan di menit akhir (Foto: Instagram/baliunitedfc)

BALI United harus puas berbagi poin dengan PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2022-2023 usai bermain imbang. Menariknya, dalam laga tersebut Serdadu Tridatu lagi-lagi kebobolan di menit akhir padahal sudah unggul di awal pertandingan.

Melihat hal itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra enggan disalahkan. Ia mengaku jika hal tersebut terjadi lantaran kualitas PSM Makassar yang memang bagus.

Bali United vs PSM Makassar

Ya, Bali United sejatinya unggul dua gol lebih dulu pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (20/1/2023) sore WIB itu. Namun di akhir babak kedua, mereka disamakan menjadi 2-2.

Adapun gol Bali United dicetak Eber Bessa (27’) dan Ilija Spasojevic (56’) lewat titik penalti. Sementara gol PSM Makassar dicetak oleh Kenzo Nambu (72’) dan Yuran Fernandes (86’) juga lewat titik penalti.

Kebobolan menit akhir ini layaknya dejavu bagi Serdadu Tridatu. Di laga sebelumnya kontra Persija Jakarta, mereka juga sempat unggul 2-0 di babak pertama, namun dibalikkan menjadi 2-3 di babak kedua.

Dengan dua kasus serupa, Teco -sapaan Stefano Cugurra- tidak menyalahkan strateginya maupun pemainnya. Menurutnya itu mungkin terjadi melawan tim yang juga berkualitas.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sebenarnya kita sudah bagus di babak pertama, kita kuasai pertandingan kita sudah menang, di babak kedua tetap main bagus di paruh pertama,” ucap Stefano Cugurra kepada awak media.

Stefano Cugurra

“Terus di dua gol menit akhir, saya pikir setelah itu mudah buat kamu bilang salah, atau bilang dejavu, dan sebagainya. Kita pikirkan pemain, kita tetap beri yang terbaik buat tim. Tapi ini saya pikir kedua tim memang main bagus, kita bagus di babak pertama, mereka bagus di babak kedua,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai koordinasi lini belakang mereka, Teco pun merasa sudah bagus. Hanya saja mereka perlu terus meningkatkan fokus dan konsentrasi.

“Saya pikir tidak salah koordinasi, saya pikir kita harus lihat kualitas lawan, dari klasemen juga mereka juga lawan susah,” lanjutnya.

“Di situasi ini, dalam sepak bola harus lebih fokus, lebih konsentrasi di menit-menit terakhir kalau tidak kita bisa kebobolan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini