Share

Alasan Madura United Dijuluki Laskar Sape Kerrab

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Jum'at 20 Januari 2023 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 49 2750160 alasan-madura-united-dijuluki-laskar-sape-kerrab-TCr9M5LO2D.jpg Berikut alasan Madura United dijuluki Laskar Sape Kerrab (Foto: Instagram/@maduraunited.fc)

ALASAN Madura United dijuluki Laskar Sape Kerrab akan dibahas dalam artikel ini. Madura United merupakan salah satu kontestan Liga 1 2022-2023, yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir.

Klub satu ini bermarkas di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Klub tersebut dikenal dengan julukan Laskar Sape Kerrab. Lantas, seperti apa kisah di balik julukan tersebut?

Madura United

Berikut alasan Madura United dijuluki Laskar Sape Kerrab.

Klub ini resmi didirikan pada 10 Januari 2016. Achsanul Qosasi merupakan orang yang menginisiasi berdirinya Madura United.

Achsanul Qosasi sendiri mengungkapkan alasan pihak klub memilih julukan tersebut. Adapun sebenarnya, Laskar Sape Kerrab menjadi simbol sifat pantang menyerah.

BACA JUGA:Jelang Laga Madura United vs Persib Bandung, Luis Milla Kantongi Kekuatan Laskar Sape Kerrab

Julukan itu juga punya arti mendalam lainnya. Di mana Laskar Sape Kerrab merupakan simbol sifat pantang menyerah dan tidak pernah separuh hati dalam bertindak.

Follow Berita Okezone di Google News

Filosofi tersebut diharapkan bisa berpengaruh banyak dengan Madura United. Di mana para pemain bermain sepenuh hati dalam berjuang dan pantang menyerah sampai titik darah penghabisan. Madura United pun tidak mengenal kata menyerah sebelum sampai finis atau tujuan akhir.

Madura United

“Jika jatuh kami jatuh, harus kembali bangkit. Jika kesempatan hampir lepas, harus tetap dikejar. Kalau kalah, bukan akhir nasib,” ucap salah satu ofisial Madura United, Tabri Syaifullah Munir.

Laskar Sape Kerrab tidak hanya dijadikan sebagai julukan tim. Filosofi yang terkandung dalam kata Sape Kerrab, diharapkan bisa diresapi oleh para pemain tim Madura United demi kemajuan dan kesuksesan klub asal Madura tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini