Share

5 Bek Tangguh Dunia yang Terang-terangan Akui Lionel Messi sebagai GOAT, Nomor 1 Mantan Pemain Bertahan Real Madrid!

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Rabu 18 Januari 2023 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 51 2748247 5-bek-tangguh-dunia-yang-terang-terangan-akui-lionel-messi-sebagai-goat-nomor-1-mantan-pemain-bertahan-real-madrid-uQrbsx83ft.JPG Berikut 5 bek tangguh yang akui Lionel Messi sebagai Goat (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 bek tangguh dunia yang terang-terangan akui Lionel Messi sebagai GOAT akan diulas Okezone. Lionel Messi berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Berkat keberhasilan itu, banyak para penggemar sepakbola menganggap jika Lionel Messi adalah goat yang sebenarnya. Bahkan, para legenda sepakbola seperti Jamie Carragher dan Bastian Schweinsteiger juga mengakui hal itu.

Seperti yang kita ketahui, Lionel Messi adalah pemain terbaik yang memiliki skill menggiring bola luar biasa. Pemain berjuluk La Pulga ini sangat lihai mengacak-acak pertahanan tim lawan dan membuat bek lawan kewalahan.

Dalam perjalanannya, setidaknya ada 5 bek tangguh dunia yang terang-terangan mengakui kehebatan Lionel Messi sebagai goat. Siapa sajakah itu?

Berikut 5 Bek Tangguh Dunia yang Terang-terangan Akui Lionel Messi sebagai GOAT

5. Mats Hummels

Mats Hummels

Mats Hummels adalah pemain bertahan andalan Borussia Dortmund. Hummels pernah berjumpa melawan Messi saat final Piala Dunia 2014 di Brasil ketika dirinya masih memperkuat Timnas Jerman.

Tak hanya itu, ia juga bersua Messi pada pertandingan Liga Champions 2019-2020 saat La Pulga masih berseragam Barcelona. Pada pertandingan itu Dortmund harus takluk 3-1 dari Blaugrana -julukan Barcelona.

Meski telah dilewati berkali-kali, Hummels tak segan untuk mengakui kehebatan Messi. Selepas pertandingan, Hummels mengungkapkan bahwa dalam performa terbaik, Messi adalah pemain terhebat yang pernah ia lihat.

4. Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk adalah pemain bertahan andalan Liverpool dan merupakan salah satu pemain bertahan terbaik dunia saat ini. Van Dijk pernah masuk nominasi Ballon d’Or pada tahun 2019 lalu.

Namun sebelum pengumuman, pemain asal Belanda itu mengungkapkan bahwa selama Messi masih aktif bermain, maka Messi adalah yang terbaik. Ia pun turut merasakan keganasan Lionel Messi ketika Timnas Belanda bersua Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Mantan bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini pernah mengungkapkan perbedaan saat melawan Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi. Sebagai bek kelas dunia, Chiellini tentu pernah menghadapi keduanya.

Saat menghadapi Ronaldo, Chiellini bisa membuat rencana khusus yaitu dengan tidak membiarkannya pergi. Namun berbeda dengan saat melawan Lionel Messi, Chiellini tidak bisa mempersiapkan rencana apapun.

2. Jerome Boateng

Jerome Boateng

Jerome Boateng pernah dibuat malu oleh Lionel Messi saat Barcelona bertemu Bayern Munich pada semifinal Liga Champions 2015 lalu. Saat itu Messi berhasil melewati dan membuat Boateng terjatuh sebelum akhirnya Messi mencatatkan namanya di papan skor.

Sebagai seorang bek, tentu itu adalah hal yang memalukan. Namun Boateng tidak segan untuk memuji Messi setelah pertandingan dan mengatakan bahwa La Pulga adalah yang terbaik di dunia.

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Messi dan Ramos adalah dua pemain yang sering bertemu di lapangan hijau sebagai rival. Tak jarang Messi mencetak gol di Santiago Bernabeu saat menghadapi Real Madrid di El Clasico.

Pada laga yang selalu panas itu, Ramos yang seorang bek tentu sering berhadapan dengan Messi yang seorang penyerang. Setelah pertandingan, Ramos tak segan untuk memuji kehebatan dari Lionel Messi.

Menurut Ramos, Maradona adalah orang yang merubah sepakbola Argentina, namun Messi adalah yang terbaik. Dan kini, Ramos dan Messi kembali bertemu di lapangan hijau namun bukan sebagai rival, melainkan sebagai rekan satu tim di PSG.

Itulah 5 bek tangguh dunia yang mengakui kehebatan Lionel Messi sebagai yang terbaik.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini