Share

Bukan Teerasil Dangda, Ini Dia Pemain Thailand yang Paling Sering Bobol Gawang Timnas Indonesia

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 28 Desember 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 27 51 2735434 bukan-teerasil-dangda-ini-dia-pemain-thailand-yang-paling-sering-bobol-gawang-timnas-indonesia-Z7UD4jBNmb.jpg Bukan Teerasil Dangda, ini dia pemain Thailand yang paling sering bobol gawang Timnas Indonesia (Foto: AFF)

BUKAN Teerasil Dangda, ini pemain Thailand yang paling sering bobol gawang Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Gajah Perang -julukan Thailand- merupakan salah satu tim yang paling kuat di Asia Tenggara.

Di ajang Piala AFF sendiri Thailand menjadi negara yang paling banyak mengoleksi trofi, yakni 6 trofi. Terbaru, mereka menjadi juara di Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia di partai final.

Teerasil Dangda

Thailand sendiri kerap kali bertemu dengan Timnas Indonesia dalam final Piala AFF. Diketahui, selama 6 kali masuk final, Timnas Indonesia selalu menjadi runner up, dan mengalami kekalahan terbanyak dari Gajah Perang.

Teerasil Dangda sendiri menjadi salah satu penyerang skuad Gajah Perang yang memiliki catatan luar biasa. Dalam 111 pertandingan bersama Timnas Thailand, Teerasil telah mencetak 48 gol.

Di Piala AFF 2016 sendiri Teerasil berhasil mencetak empat gol ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Namun, ternyata bukan penyerang 34 tahun ini yang paling sering bobol gawang Indonesia, melainkan Worrawoot Srimaka.

Worrawoot Srimaka adalah penyerang Thailand era 2000-an yang diketahui berhasil mencetak 6 gol dalam 3 gelaran Piala AFF. Pada Piala AFF 1998, pria yang kini berusia 51 tahun itu berhasil mencetak satu gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara di Piala AFF 2000 ia mencetak lima gol dengan rincian dua gol di laga fase grup dan hattrick di partai final. Hattrick yang dicetak Worrawoot kala itu berhasil membantu Timnas Thailand kalahkan Indonesia dengan skor 4-1 dan merebut gelar juara.

Worrawoot Srimaka

Torehan gol tersebut hanya selisih satu angka dengan Teerasil tercatat telah lima menyarangkan bola ke gawang Timnas Indonesia. Gol pertamanya dicetak pada Piala AFF 2008, sementara empat gol lain di gelaran 2016.

Sama halnya dengan Worrawoot, Teerasil juga tercatat pernah mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia, tepatnya di laga perdana Piala AFF 2016. Kala itu Thailand berhasil menang 4-2.

Satu gol lainnya tercipta saat penyerang BG Pathum United ini menyarangkan bola dengan tanduknya di leg pertama final Piala AFF 2016. Kala itu, Indonesia masih bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Rizky Pora dan berbalik unggul lewat tandukan Hansamu Yama Pranata.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini