Share

3 Fakta Keunikan Lionel Messi yang Perlu Diketahui, Nomor 1 soal Kontrak di Barcelona

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721098 3-fakta-keunikan-lionel-messi-yang-perlu-diketahui-nomor-1-soal-kontrak-di-barcelona-hA88n8fpc5.jpg 3 fakta keunikan Lionel Messi yang perlu diketahui. (Foto: Instagram/@leomessi)

3 fakta keunikan Lionel Messi yang perlu diketahui. Megabintang Argentina ini kerap menjadi sorotan para penggemar sepakbola, termasuk kala mentas di Piala Dunia 2022 ini.

Bagaimana tidak, saat merumput di lapangan hijau, Lionel Messi kerap menunjukkan aksi-aksi yang selalu memukau. Yang terbaru, La Pulga -julukan Lionel Messi- sukses tampil ciamik hingga membantu Argentina lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Lionel Messi Diminta Pensiun jika Argentina Juara Piala Dunia 2022

Bersamaan dengan kemenangan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina, ternyata Messi juga mencetak beberapa rekor. Salah satunya berhasil menjadi Man of The Match terbanyak dalam sejarah dengan meraih 8 gelar.

Lebih dari itu, ternyata penggawa Paris Saint-Germain itu memiliki beberapa fakta unik yang tak banyak diketahui para penggemarnya. Lantas, apa saja fakta keunikan mantan penggawa Barcelona ini? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman kezone berikut ini.

3 Fakta Keunikan Lionel Messi yang Perlu Diketahui

3. Alami defisiensi pertumbuhan

Lionel Messi

Messi memiliki tubuh yang tidak terlalu sehat dan bergizi di masa kecilnya, tidak seperti anak laki-laki lain di sekitarnya. Pemain yang berhasil meraih 7 kali Ballon dOr ini didiagnosis mengalami defisiensi hormon pertumbuhan.

Kondisi itu menghentikan laju pertumbuhan normal Messi pada usia 11 tahun. Orangtuanya yang bekerja sebagai tukang baja tidak mampu membayar perawatannya, yaitu USD900 per bulan, yang akhirnya dibayar Barcelona setelah mengontraknya.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Barcelona nyaris menjual Messi

Lionel Messi

Pada 2006, Messi yang kala itu berusia 18 tahun baru memainkan 25 pertandingan untuk tim senior Barcelona. Ternyata, sosok Messi menarik minat Inter Milan. Mereka bahkan siap membayar klausul pelepasan sebesar 150 juta euro. Itu akan menjadikannya sebagai pemain termahal di sejarah.

Mereka juga berjanji untuk melipatgandakan gaji Messi. Namun, Messi menolak tawaran tersebut. Saat itu, jika saja Messi memutuskan untuk pindah ke Inter Milan, mungkin kariernya akan berbeda.

1. Tanda tangan kontrak pertamanya Barcelona di atas serbet kertas

Lionel Messi

Saat umurnya baru 13 tahun, tepatnya pada 14 Desember 2000, Messi direkrut oleh Barcelona. Keputusan itu diberikan oleh mantan pemain Barcelona dan eksekutif Barcelona kala itu, Carles Rexach, di sebuah restoran.

Ada juga Josep Maria Minguella kala itu. Dia merupakan seorang agen pemain yang turut membawa beberapa pemain ke Barcelona, termasuk Messi.

​​Joan Gaspart selaku presiden Barcelona pada saat itu, mendapat desakan untuk segera mengontrak Messi. Sebab jika tidak, striker asal Argentina itu akan ditawarkan ke Real Madrid yang juga disebut menaruk ketertarikan.

Alhasil, Rexach sampai menggunakan serbet kertas yang diberikan seorang pelayan untuk menulis kontrak Messi. Serbet itu kemudian ditandatangani oleh Rexach, Minguella, dan Gaggioli.

Meski dilaporkan menawarkan jutaan dolar untuk membeli Messi, serbet yang masih dimiliki secara legal oleh Gaggioli, disimpan dalam brankas di Credit Andorra Bank. Ini jadi salah satu kisah menarik dalam perjalanan karier Messi.

Itulah 3 fakta keunikan Lionel Messi yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini