Share

Exclusive dari Qatar: Menilik Virtual Stadium Piala Dunia 2022, Bikin Nonton Bola Serasa di Bioskop

Abdul Haris, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720870 exclusive-dari-qatar-menilik-virtual-stadium-piala-dunia-2022-bikin-nonton-bola-serasa-di-bioskop-h6GeGj5Ahz.jpg Virtual Stadium disediakan FIFA di Piala Dunia 2022. (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

DOHA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menyediakan fasilitas Virtual Stadium dalam gelaran Piala Dunia 2022. Fasilitas yang diperuntukkan bagi media peliput yang tak berkesempatan menonton pertandingan langsung dari stadion ini pun sontak membuat nonton bola serasa di bioskop.

Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 memang mendapat atensi besar. Ada sekira 12.300 jurnalis peliput Piala Dunia 2022 yang memiliki akreditasi FIFA, baik itu dari media cetak, broadcast, online dan radio bisa menikmati fasilitas yang berada di Media Center Utama yang berada di Qatar National Convention Centre (QNCC), Doha.

Virtual Stadium di Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia

(Virtual Stadium di Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

Virtual Stadium adalah sebuah fasilitas yang menyerupai theatre yang menyajikan setiap pertandingan Piala Dunia 2022. Terdapat dua Virtual Stadium yang disediakan FIFA.

BACA JUGA: Timnas Inggris Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Harry Kane Ingatkan untuk Menjaga Momentum Kemenangan

Di sini, setiap jurnalis yang tak menonton pertandingan di stadion, bisa menyaksikan laga dengan santai di sebuah layar raksasa. Ada tempat duduk serasa di bioskop.

BACA JUGA: 4 Negara yang Belum Pernah Kalah di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Tim Paling Produktif!

Bukan itu saja, layar raksasa di tengah, di kanannya terdapat sebuah layar yang lebih kecil yang menyoroti para suporter atau keputusan Video Assistance Referee (VAR). Ada tayangan ulang sebagaimana layar besar yang ada di setiap stadion.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, ada juga statistik kedua tim di bawah layar yang lebih kecil itu. Di sebelah kiri layar raksasa, terdapat statistik pertandingan yang berlangsung.

Sehingga, saat menyaksikan pertandingan di Virtual Stadion, jurnalis tak akan terlewatkan satu momen pun. Mereka juga sekaligus bisa melihat statistik setiap pemain yang bertanding.

Virtual Stadium di Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia

(Virtual Stadium di Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

Kini, ajang Piala Dunia 2022 pun makin seru karena sudah memasuki babak 16 besar. Nanti malam, ada duel seru yang mempertemukan Jepang vs Kroasia dan juga Brasil vs Korea Selatan.

Duel Jepang vs Kroasia akan digelar lebih dahulu, tepatnya pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB. Lalu, laga Brasil vs Korea Selatan akan digelar pada Selasa 6 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini