Share

Lionel Messi Diminta Pensiun jika Argentina Juara Piala Dunia 2022

Djanti Virantika, Okezone · Senin 05 Desember 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720836 lionel-messi-diminta-pensiun-jika-argentina-juara-piala-dunia-2022-rPDbdLiesp.jpg Lionel Messi kala membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi diminta pensiun jika Argentina juara Piala Dunia 2022. Permintaan itu disampaikan oleh legenda Barcelona, yakni Carlos Rexach.

Tentunya, ada alasan khusus yang membuat Carlos Rexach akan meminta Messi pensiun jika membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Menurutnya, jika berhasil menjadi kampiun Piala Dunia tahun ini, Messi sudah tak memiliki hal lain yang lebih tinggi untuk dikejar dalam karier sepakbolanya. Sebab, menjuarai Piala Dunia dinilai sudah sampai ke tahap tertinggi.

Lionel Messi

"Saya memintanya untuk pensiun jika dia memenangkan Piala Dunia 2022. Karena setelah memenangkan Piala Dunia, Anda tidak bisa ke tahap yang lebih tinggi lagi," ujar Carlos Rexach, sebagaimana dilansir dari Marca, Senin (5/12/2022).

BACA JUGA: Timnas Brasil Berpeluang Kandaskan Argentina jika Bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022

“Saya akan meminta dia untuk pensiun jika dia memenangkan Piala Dunia, karena itu adalah sentuhan akhir,” sambungnya.

BACA JUGA: Jelang Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Neymar Jr Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Carlos Rexach pun menilai ada kans besar bagi Lionel Messi untuk membawa Argentina juara. Sebab, Messi sendiri tampak begitu menikmati penampilannya di Piala Dunia 2022. Alhasil, dia bisa terus membawa Argentina meraih kemenangan demi kemenangan di Piala Dunia 2022.

Bahkan kini, Argentina sudah melangkah ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Di babak itu, Tim Tango -julukan Timnas Argentina- akan melawan Belanda untuk memperebutkan tiket semifinal.

"Messi lebih percaya diri. Messi ini sedang menikmati Piala Dunia," jelas Carlos Rexach.

"Kelebihan Messi saat ini, di Piala Dunia ini, adalah dia tahu bagaimana memilih momen yang tepat, selama pertandingan. Ketika dia harus memberikan, baik dengan umpan, atau dengan gol dan itu semakin rumit dalam sepakbola,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Di Piala Dunia ini, lawan pasti berpikir, jika kita menjaga Messi, dan dia tidak mencetak gol, kita sudah memiliki satu kesempatan lagi untuk mengalahkan Argentina,” jelas Carlos Rexach.

“Saya terutama ingin Messi memenangkan Piala Dunia. Dia punya untuk melewati banyak momen sulit. Messi memainkan 1.000 pertandingan, mencetak 800 gol, dan saya tidak tahu berapa banyak assist. Dia telah berada di liga elite selama 20 tahun. Anda tidak bisa meminta lebih,” tuturnya.

Lionel Messi

Soal penampilan di Piala Dunia sendiri, Lionel Messi sudah memastikan ini menjadi Piala Dunia terakirnya. Usia Messi sendiri memang diketahui sudah tak muda lagi saat ini. Dia sudah menginjak usia 35 tahun saat ini.

Mengingat Piala Dunia 2022 jadi penampilan terakhir Messi di Piala Dunia, Messi dinilai lebih berambisi merebut gelar juara. Jika berhasil, kesuksesan ini akan makin melengkapi kejayaan Messi dalam kariernya di dunia sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini