Share

Berpeluang Raih Sepatu Emas di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Malah Cuek

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720613 berpeluang-raih-sepatu-emas-di-piala-dunia-2022-kylian-mbappe-malah-cuek-z9f7cLWNFo.JPG Kylian Mbappe anggap gelar sepatu emas di Piala Dunia 2022 tidak penting (Foto: Reuters)

BINTANG Timnas Prancis, Kylian Mbappe berpeluang besar mendapat gelar sepatu emas atau pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Namun, ia tak begitu bersemenagat akan hal itu.

Alih-alih termotivasi, ia malah cuek soal gelar sepatu emas. Sebab ia ingin fokus untuk membawa Prancis juara Piala Dunia tahun ini.

Kylian Mbappe

Sekadar diketahui, saat ini Kylian Mbappe memimpin daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. Pemain 23 tahun itu sudah mengemas lima gol di Piala Dunia 2022.

Terbaru, Kylian Mbappe sukses mencetak di laga 16 besar Piala Dunia 2022. Di mana Timnas Prancis sukses membungkam Polandia 3-1 di Al Thumama Stadium, Al-Wakrah, Minggu 4 Desember 2022 malam WIB.

Meski begitu, Kylian Mbappe menegaskan bahwa penghargaan sepatu emas tidak penting. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu menegaskan bahwa dirinya tidak mengejar pencapaian individu di Piala Dunia 2022. Menurutnya, mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk negaranya adalah hal yang terpenting.

“Satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia, saya datang ke sini untuk memenangkan piala dunia, bukan sepatu emas. Bukan itu alasan saya di sini,” kata Kylian Mbappe dilansir Mirror, Senin (5/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya di sini untuk menang bersama tim. Jika saya memenangkan sepatu emas, tentu saja saya akan senang, tetapi tim adalah hal yang paling penting,” ujarnya.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe lebih memilih membahas kemenangan timnya atas Polandia ketimbang performa individunya selama Piala Dunia 2022. Dia pun mengaku puas bisa membawa Prancis ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

“Kami sanang bisa mencapai perempat final, kami mencetak gol di momen penting, dan kami mengakhiri hal itu dengan kemenangan, jadi kami senang dengan hal itu,” tandasnya.

Gol Kylian Mbappe ke gawang Polandia tercipta di menit 47 dan 91. Kedua gol yang dicetaknya di laga itu patut diacungi dua jempol.

Kombinasi kekuatan dan akurasi tembakannya membuat penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny tidak berkutik. Pemain Juventus itu pun hanya bisa gigit jari hingga ikhlas menerima negaranya kandas di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini