Share

Ukir Sejarah, Klub Besar Liga Brasil Transfer Pemain Tidak Main-Main Bayarnya Pakai Uang Kripto

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718162 ukir-sejarah-klub-besar-liga-brasil-transfer-pemain-tidak-main-main-bayarnya-pakai-uang-kripto-IiToN1cUXN.jpg Ukir Sejarah, Klub Besar Liga Brasil Transfer Pemain Tidak Main-Main Bayarnya Pakai Uang Kripto. (Foto: Instagram/giulianogaloppo)

UKIR sejarah, klub besar Liga Brasil transfer pemain tidak main-main bayarnya pakai uang kripto. Merambahnya cryptocurrency dalam dunia sepakbola memudahkan transaksi transfer pemain.

Penggunaan mata uang kripto tidak hanya lekat kaitannya dengan sektor bisnis. Transaksi menggunakan mata uang kripto sudah merambah ke dunia olahraga, termasuk sepakbola. Sebenarnya, penggunaan mata uang kripto bukan hal baru dalam dunia kulit bundar.

Lionel Messi sudah menggunakan mata uang kripto untuk transaksi. Tetapi, bagi beberapa klub transaksi menggunakan uang kripto masih tergolong baru.

Menariknya ternyata klub besar Liga Brasil yang melakukan transfer pemain dengan membayarnya pakai uang kripto. Penasaran bagaimana ceritanya?

Ilustrasi Kripto (shutterstock)

Ukir Sejarah, Klub Besar Liga Brasil Transfer Pemain Tidak Main-main Bayarnya Pakai Uang Kripto

Salah satu gelandang Argentina bernama Giuliano Galoppo menjalani proses transfer pemain menggunakan mata uang kripto USDC. Gelandang berusia 23 tahun itu ditransfer dari klub Atletik Banfield ke klub besar Liga Brasil, Sao Paulo.

Klub Brasil membeli Giuliano Galoppo seharga USDC 1 atau USD 6 juta (Rp 94 miliar) hingga USD 8 juta (Rp 125 juta). Transaksi transfer pemain menggunakan kripto merupakan kolaborasi dengan Bitso sebuah perusahaan pertukaran kripto asal Meksiko.

Thales Freitas sebagai direktur Bitso di Brasil mengungkapkan rasa bangganya telah bekerja sama dengan Sao Paulo. Kerjasama tersebut merupakan hal bersejarah yang menawarkan keamanan, trasoarasi, dan fleksibilitas dari mata uang kripto.

Follow Berita Okezone di Google News

Proses transfer pemain dari Argentina ke Brasil terjadi saat krisis ekonomi klub sepak bola Argentina. Kesenjangan antara mata yang peso Argentina dengan dolar Amerika serikat semakin meningkat.

Perekonomian negara yang tidak stabil membuat klub adopsi besar-besaran mata uang kripto. Dunia olahraga, khususnya sepak bola juga ambil andil dalam mengaplikasikan mata uang kripto. Ini merupakan pertama kalinya klub sepak bola menggunakan mata uang kripto sebagai bentuk pembayaran.

Giuliano Galoppo

Terlepas dari kemudahan menggunakan mata uang kripto, Giuliano Galoppo tetap tunduk pada aturan yang berlaku. Bank sentral Argentina mengonfirmasi bahwa transfer Galoppo merupakan bentuk operasi ekspor.

Atletik Banfield terpaksa harus melikuidasi USDC menjadi mata uang Argentina. Proses penukaran mata uang menggunakan pasar pertukaran resmi.

Demikian informasi ukir sejarah, klub besar Liga Brasil transfer pemain tidak main-main bayarnya pakai uang kripto. Semoga dapat menambah wawasan dan informasi. Terimakasih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini