Share

Exclusive dari Qatar: Mengintip Museum FIFA, Hadirkan Perjalanan Piala Dunia dari Masa ke Masa

Abdul Haris, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717800 exclusive-dari-qatar-mengintip-museum-fifa-hadirkan-perjalanan-piala-dunia-dari-masa-ke-masa-PDzho4Wjqc.jpeg Museum FIFA di Qatar. (Foto: Abdul Haris/MPI)

DOHA – Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menghadirkan banyak sekali fasilitas yang dapat memanjakan para suporter yang hadir di negara tersebut. Salah satu fasilitas yang dapat disambangi para suporter yang hadir di Qatar itu adalah Museum FIFA.

Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya melulu soal pertandingan dan ketatnya persaingan menjadi juara. Di sini, para suporter sepak bola juga bisa menikmati tapak tilas Piala Dunia dari masa ke masa dengan mengunjungi Museum FIFA.

Lokasi Museum FIFA tersebut ada di komplek *Fan Festival di Al Bidda Park, Corniche, Doha. Semua suporter boleh masuk ke museum tersebut secara gratis.

Museum FIFA di Qatar (Abdul Haris/MPI)

Saat masuk, mata pengunjung akan dimanjakan sederetan jersey tim nasional peserta Piala Dunia 2022. Di sudut lainnya, ada artwork yang menggambarkan Piala Dunia dari masa ke masa, mulai dari Piala Dunia 1930 di Uruguay hingga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bukan hanya itu, di bawah setiap lukisan Piala Dunia dari masa ke masa itu ada benda-benda bersejarah yang melatari setiap edisinya seperti jersey pemain bintang, sarung tangan, atau bola yang digunakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Di lukisan Piala Dunia 1986 misalnya, ada jersey Timnas Argentina yang pernah dipakai Diego Maradona, dan juga Timnas Brasil milik Zico.

Museum FIFA di Qatar (Abdul Haris/MPI)

Di museum tersebut juga dipajang trofi Jules Rimet yang kini dimiliki Timnas Brasil karena meraihnya tiga kali pada 1958, 1962, dan 1970.

Dengan hadirnya Museum FIFA itu, para suporter yang hadir di Qatar juga bisa mendapatkan ilmu baru mengenai Piala Dunia edisi sebelum-sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini