Share

Shin Tae-yong Sampai Terbang ke Belgia, demi Dapatkan Restu KV Mechelen untuk Mainkan Sandy Walsh di Piala AFF 2022

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 51 2715115 shin-tae-yong-sampai-terbang-ke-belgia-demi-dapatkan-restu-kv-mechelen-untuk-mainkan-sandy-walsh-di-piala-aff-2022-Vqus89T97n.jpg Shin Tae-yong terbang ke Belgia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MECHELEN – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjuang keras untuk bisa membawa para pemain terbaiknya ke Piala AFF 2022. Dia bahkan sampai harus terbang ke Belgia demi mendapatkan izin dari klub di sana, yakni KV Mechelen, agar rela melepas salah satu pemain terbaiknya, yakni Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan tampil dalam Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Namun, ajang itu bukan agenda FIFA. Alhasil, tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya.

Sandy Walsh

BACA JUGA: Trofi Piala AFF 2022 Berlabuh di iNews Tower, Karyawan MNC Group Manfaatkan Momen untuk Berfoto

Tak ayal, Shin Tae-yong harus berupaya keras untuk memastikan pemain yang diandalkannya bisa ikut berlaga. Shin Tae-yong pun memamerkan foto-foto di AFAS Stadion maskas KV Menchelen. Dia ke sana meminta restu agar sang pemain diperbolehkan memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA: 4 Pemain Langganan Timnas Indonesia yang Kemungkinan Tidak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022

"Kemarin, saya mengunjungi klub Sandy, mengatur jadwal pertemuan dengan ofisial klub. Kemudian, kembali ke Malaga, Spanyol," tulis Shin Tae-yong dalam akun instagram @shintaeyong7777 dilansir, Sabtu (26/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga berkunjung ke Inggris untuk bersua manajemen klub Elkan Baggot, Gillingham FC. Dia di sana juga menemui manajemen klub itu untuk meminta izin serupa.

Namun, Elkan Baggot tampaknya urung tampil membela Timnas Indonesia. Sebab, kasta kedua Liga Inggris tidak diliburkan sepanjang jeda internasional.

Sandy Walsh

Kalau KV Mechelen, mereka saat ini sedang memberikan waktu berlibur selama jeda internasional. Artinya, Sandy Walsh baru akan berlatih bersama klubnya setelah Piala Dunia 2022.

Untuk persiapan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali. TC itu berlangsung pada 28 November sampai menjelang Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini