Share

TC di Eropa Rampung, Pola Permainan Timnas Indonesia U-20 Disebut Sudah Sesuai Keinginan Shin Tae-yong

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714136 tc-di-eropa-rampung-pola-permainan-timnas-indonesia-u-20-disebut-sudah-sesuai-keinginan-shin-tae-yong-EAw0tvwmva.jpg TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa sudah rampung. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MALAGA – Bek Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari, membicarakan pola permainan timnya usai menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Eropa. Ferrari mengatakan cara bermain skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- kini sudah sesuai dengan keinginan pelatih, Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 bermain imbang melawan Malaga U-19 dengan skor 0-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol, Rabu 23 November 2022 malam WIB.

Timnas Indonesia U-20

BACA JUGA: Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Malaga U-19: Kesulitan Cetak Gol, Laga Berakhir 0-0

Laga tersebut sekaligus menjadi uji coba terakhir Marselino Ferdinan dan kolega selama TC di Eropa. Ferrari mengatakan mendapat pengalaman yang baik dari hasil laga melawan Malaga U-19.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Malaga U-19 Hari Ini: Pulang ke Tanah Air dengan Kemenangan?

Bek andalan Persija Jakarta itu juga mengungkapkan, cara bermain yang diinginkan pelatih sudah dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan. Hal itu menjadi modal yang baik untuk menatap Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

“Tim pelatih menekankan untuk kami bermain lebih matang dan kompak. Apalagi jelang mengikuti Piala Asia U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan,” kata Ferrari, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (24/11/2022).

Tidak hanya itu, Ferrari juga membeberkan tekadnya bersama punggawa lain di Garuda Nusantara. Mereka siap bermain maksimal di setia kesempatan.

“Kami bertekad untuk selalu kerja keras, disiplin serta berlatih serta bermain maksimal,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-20

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-20 sempat mengalami kekalahan telak 0-4 ketika menghadapi Valerenga Fotball U-20 pada Selasa. Kekalahan tersebut menjadi hasil buruk ketiga yang didapat pasukan Shin Tae-yong selama berada di Spanyol.

Sebelumnya, mereka juga menelan dua kekalahan dari Timnas Prancis U-20 (0-6) dan Timnas Slovakia U-20 (1-2). Dengan begitu, Garuda Nusantara mencatatkan satu imbang dan tiga kekalahan selama mengikuti rangkaian uji coba di Negeri Matador.

Sementara itu, setelah merampungkan pemusatan latihan jangka panjang di Eropa, mereka pun akan segera pulang ke Indonesia. Rencananya, Marselino Ferdinan dan kolega akan pulang ke Tanah Air pada 24 dan 25 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini