Share

Piala Dunia 2022: Arab Saudi Sikat Argentina 2-1, Suporter The Green Falcons Lakukan Selebrasi Siuuu Khas Cristiano Ronaldo

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 22 November 2022 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712839 piala-dunia-2022-arab-saudi-sikat-argentina-2-1-suporter-the-green-falcons-lakukan-selebrasi-khas-siuuu-cristiano-ronaldo-UPM6goMqnI.JPG Suporter Arab Saudi larut dalam euforia usai tim kesayangannya kalahkan Argentina (Foto: Reuters)

TIMNAS Arab Saudi berhasil mengamankan tiga poin saat melakoni laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 kontra Argentina pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Tim besutan Herve Renard tersebut mampu meredam perlawanan Lionel Messi dkk dengan skor 2-1.

Hal itu membuat para supoter Arab Saudi larut dalam euforia. Bahkan, mereka melakukan seleberasi khas “siuuu” milik Cristiano Ronaldo.

Suporter Arab Saudi

(Suporter Arab Saudi lakukan selebrasi khas Cristiano Ronaldo)

Bertanding di Lusail Stadium, Al Daayen, Selasa (22/11/2022) sore WIB, Arab Saudi dalam tekanan sejak awal laga. Bahkan, Timnas Argentina sendiri sempat unggul lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Walau demikian, The Green Falcons (julukan Arab Saudi) mampu membalas pada babak kedua. Pada akhirnya, mereka sukses merebut kemenangan berkat gol Saleh Alshehri (48) dan Salem Al Dawsari (53).

Keadaan itu membuat para penggemar Arab Saudi begitu senang. Pasalnya, tim kebanggaannya berhasil merebut kemenangan atas tim yang dibela oleh Lionel Messi.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Marca, para penggemar Arab Saudi pun langsung merayakannya di luar stadion usai pertandingan. Mereka melakukan selebrasi khas siuuu Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Arab Saudi memang berhasil mencatatkan torehan tersendiri. Mereka memutus rekor kemenangan Argentina sejak tahun 1990. Di mana Argentina belum pernah dikalahkan oleh tim dari luar Eropa pada ajang Piala Dunia, usai kalah dari Kamerun 0-1.

Argentina vs Arab Saudi

Oleh karena itu, Arab Saudi pun berhasil memecahkan rekor yang telah bertahan selama 32 tahun. Tidak hanya itu, Arab Saudi juga mampu mencatatkan beberapa rekor lainnya.

Di antaranya, Arab Saudi menjadi tim pertama asal Asia yang berhasil menciptakan lebih dari satu gol ke kandang Argentina sepanjang sejarah Piala Dunia. Tentu saja hal tersebut merupakan awal yang sangat baik untuk didapatkan oleh Arab Saudi.

Selanjutnya, Arab Saudi nakal berjumpa Polandia di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. Adapun pertandingan itu dihelat pada Sabtu, 26 November 2022 malam pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini