Share

Argentina Kalah di Laga Perdana Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni Frustrasi Hadapi Jebakan Offside Arab Saudi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712820 argentina-kalah-di-laga-perdana-grup-c-piala-dunia-2022-lionel-scaloni-frustrasi-hadapi-jebakan-offside-arab-saudi-VDkHhzv9E1.JPG Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina frustrasi hadapi jebakan offside Arab Saudi (Foto: Reuters)

HASIL pahit baru saja dituai Timnas Argentina di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 usai dibekuk 1-2 oleh Arab Saudi, pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Hasil itu membuat Argentina berada di posisi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022, tertinggal dari Arab Saudi yang ada di puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengaku frustrasi menghadapi Arab Saudi sore tadi. Juru taktik berpaspor Argentina itu mengakui Arab Saudi bermain apik, dengan menerapkan jebakan offside sepanjang laga.

Argentina vs Arab Saudi

Arab Saudi menghadirkan kejutan kala menekuk Argentina dengan skor 2-1. Unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi (10’), Arab Saudi comeback melalui gol Saleh Al-Shehri (48’) dan lesakan indah Salem Al-Dawsari (53’).

Argentina sejatinya mampu menambah keunggulan usai terciptanya gol pembuka. Tak tanggung-tanggung, Tim Tango mencetak tiga gol melalui percobaan Lautaro Martinez dan Lionel Messi.

Namun, dua gol tersebut dianulir karena dianggap offside. Tak hanya dua kali, Papu Gomez dan Angel Di Maria juga ikut merasakan kekejaman jebakan offside Arab Saudi.

Lionel Scaloni sendiri mengaku pusing bukan kepalang melihat jebakan offside Arab Saudi yang hanya berjarak beberapa millimeter. Eks pelatih Atalanta itu pun memuji habis-habisan taktik yang diterapkan Arab Saudi.

β€œKami tahu bagaimana permainan Arab Saudi. Kami mempersiapkan permainan dengan mengetahui bahwa mereka keluar dengan pertahanan yang canggih. (Jebakan) offsidenya hanya beberapa millimeter,” kata Lionel Scaloni dilansir Twitter resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Selasa (22/11/2022).

Argentina vs Arab Saudi

Lionel Scaloni juga menyebut bahwa Arab Saudi bermain cukup efektif. Meski tidak menciptakan banyak peluang, dua gol Arab Saudi di babak kedua diakui sangat mempengaruhi alur permainan.

"Saya pikir babak pertama adalah milik kami, tetapi gol dapat mengubah segalanya. Kami akan menganalisis permainan gol mereka dengan lebih tenang,” ujarnya.

β€œTidak ada pilihan lain selain bangkit dan maju terus. Kami tidak perlu menganalisis lebih dari itu. Hari ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi kami harus mengangkat kepala dan terus maju,” tandasnya.

Kekalahan tersebut cukup menyakitkan bagi Argentina. Sebab, La Albiceleste favorit juara Piala Dunia 2022.

Terlebih lagi, dua laga Argentina selanjutnya cukup berat, yakni menghadapi Meksiko pada 27 November dan Polandia, pada 1 Desember 2022 mendatang. Di atas kertas, kualitas dua tim tersebut berada di atas Arab Saudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini