Share

Sadar Timnas Denmark Bukan Favorit di Piala Dunia 2022, Begini Ambisi Besar Kasper Hjulmand

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712484 sadar-timnas-denmark-bukan-favorit-di-piala-dunia-2022-begini-ambisi-besar-kasper-hjulmand-VFNJfQ4Eyb.JPG Kasper Hjulmand berambisi bawa Timnas Denmark juara Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Timnas Denmark, Kasper Hjulmand memiliki target besar yakni membawa timnya untuk menyabet gelar Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu ia sampaikan menjelang laga perdana di grup D kontra Tunisia.

Laga antara Timnas Denmark vs Tunisia akan menjadi yang pertama kali bagi kedua tim. Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar pada Selasa (22/22/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Denmark

Menjelang pertandingan itu, Hjulmand mengakui punya ambisi besar dalam turnamen empat tahunan ini. Dengan modal pemain yang berkualitas, pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan ingin membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

“Impian kami adalah memenangkan sesuatu. Jadi ketika Anda memasuki sebuah turnamen, kelompok pemain ini memiliki kualitas untuk menang, dan saya bermaksud untuk memenangkan segalanya (termasuk trofi Piala Dunia 2022),” kata Hjulmand dikutip dari Gulf Times, Selasa (22/11/2022).

Walau demikian, Hjulmand mengakui skuadnya bukanlah favorit dalam turnamen tersebut. Namun, Hjulmand mempunyai kepercayaan diri tinggi untuk mencapai mimpi membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

“Apakah kami favorit? Tidak... tapi kami bisa mengalahkan semua orang pada hari itu dan kami memiliki kepercayaan diri yang sangat kuat. Cara terbaik untuk memenangkan segalanya adalah bermimpi besar,” tambah Kasper Hjulmand.

Tentu saja, pernyataan Hjulmand bisa menjadi bahan bakar moril untuk anak asuhnya. Terlebih lagi, Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- saat ini mempunyai materi pemain yang berkualitas di segala lini.

Sebut saja Christian Eriksen, Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, dan Andreas Christensen. Skuad yang dimiliki Hjulmand juga tidak jauh berbeda seperti Piala Eropa 2020, yang mana mereka mampu mencapai babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini