Share

Luis Milla Mulai Beri Kepercayaan kepada Pemain Muda Persib Bandung, Arsan Makarin: Itu Hal yang Positif

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 49 2708770 luis-milla-mulai-beri-kepercayaan-kepada-pemain-muda-persib-bandung-arsan-makarin-itu-hal-yang-positif-e0kYvpOLKN.jpg Arsan Makarin senang diberi kepercayaan lebih oleh Luis Milla (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

PELATIH Persib Bandung, Luis Milla mulai memberi kepercayaan kepada pemain mudanya. Salah satu pemain yang diberi kepercayaan penuh adalah Arsan Makarin.

Winger 21 tahun itu dipercaya turun di laga uji coba melawan Bekasi City FC, Sabtu 12 November 2022 silam. Arsan Makarin pun tak menyiakan kesempatan itu. Ia yakin Luis Milla memberikan kesempatan itu karena ingin dirinya lebih berkembang.

 Luis Milla

Seperti diketahui, Arsan Makarin telah mendapat kesempatan bermain pada sesi latihan bersama Persib Bandung vs FC Bekasi City. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 November 2022 lalu.

Pada laga uji coba berdurasi 2x50 menit itu, Arsan Makarin bermain di dua babak dengan total 82 menit. Ia main penuh di babak pertama sebelum digantikan di babak kedua.

Kemudian, pada tengah-tengah babak kedua, ia kembali diturunkan untuk menggantikan Ciro Alves. Sebatas informasi, di laga tersebut memang setiap tim memiliki kebebasan dalam pergantian pemain.

Sementara itu, menurut Arsan Makarin, Luis Milla sudah merencanakan untuk memasang dirinya di lini depan Maung Bandung pada dua babak sekaligus. Ia pun bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan penuh dari juru latih asal Spanyol itu.

"Pelatih sudah rancang itu (main di dua babak) dari awal. Alhamdulillah, saya dapat lebih banyak menit bermain," ungkap Arsan, dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (16/11/2022).

Persib Bandung

Kendati begitu, Arsan Makarin mengaku tak tahu persis alasan Luis Milla untuk menurunkan dirinya di dua babak sesi latihan bersama tersebut. Akan tetapi, ia menanggapinya dengan senang dan menduga Luis Milla memberi kesempatan itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya.

"Pelatih enggak kasih tahu alasannya. Tapi buat saya, itu sebuah kepercayaan dan hal yang sangat positif,” timpalnya.

“Mungkin, pelatih ingin saya lebih berkembang. Jadi ya saya berusaha membayar kepercayaan itu dengan permainan sebaik mungkin," ucap pemain kelahiran Sumedang itu.

Di lain hal Persib Bandung terus menggeber persiapan jelang Liga 1 2022-2023 yang kabarnya bakal bergulir kembali. Sebagai tambahan informasi, sebelum Liga 1 diberhentikan, Persib Bandung berada di posisi kedelapan dengan koleksi 16 poin, terpaut tujuh angka dari Borneo FC di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini