Share

Kylian Mbappe Diberi Kebebasan untuk Menyerang Selama Piala Dunia 2022 dengan Satu Syarat

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 14 November 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 51 2707241 kylian-mbappe-diberi-kebebasan-untuk-menyerang-selama-piala-dunia-2022-dengan-satu-syarat-Z0JYpeSrSd.jpg Kylian Mbappe diberi kebebasan dalam menyerang selama Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Prancis, Kylian Mbappe mendapatkan kebebasan di lini depan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- selama Piala Dunia 2022. Namun, ia memiliki kewajiban dalam membantu timnya untuk ikut bertahan.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe termasuk dalam daftar 25 pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Ia memiliki pesaing seperti Karim Benzema, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann dalam memperebutkan posisi utama di lini depan Les Bleus.

Kylian Mbappe

Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis akan menyerahkan kepercayaan sepenuhnya untuk Kylian Mbappe berkreasi di lini depan. Asalkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak malas bergerak jika kehilangan bola.

β€œDia penyerang yang membutuhkan kebebasan. Saya akan memberinya kebebasan itu. Tapi dia akan memiliki kewajiban bertahan, layaknya semua pemain di belakangnya, gelandang maupun bek,” ucap Didier Deschamps dikutip laman Psg Talk, Senin (14/11/2022).

β€œDi level tertinggi, kami tidak boleh kehilangan pemain saat kami tidak menguasai bola,” lanjutnya.

Adapun pernyataan Deschamps ini berdasarkan kinerja Mbappe di PSG akhir-akhir ini. Dia belum berkomitmen secara teratur untuk membantu PSG memenangkan penguasaan bola akhir-akhir ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Misalnya saat pertandingan kandang terakhir melawan AJ Auxerre. Kylian Mbappe hanya mencatat rata-rata 0,17 upaya dalam 90 menit untuk merebut bola dari lawannya.

Kylian Mbappe

Dalam konteks Timnas Prancis, Deschamps memproyeksikan untuk bermain dengan formasi 4-3-1-2 selama di Piala Dunia 2022. Mbappe pun diisyaratkan mengisi salah satu dari dua posisi penyerang itu.

Timnas Prancis tergabung dalam Grup D di Piala Dunia 2022. Mereka akan membuka laga melawan Australia (23 November), Denmark (26 November), dan Tunisia (30 November).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini