Share

Gara-Gara Hal Ini, Persija Jakarta Batal Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 49 2706691 gara-gara-hal-ini-persija-jakarta-batal-uji-coba-lawan-klub-liga-1-sgB22KBBhD.jpg Persija Jakarta gelar laga uji coba internal. (Foto: Laman resmi Persija)

DEPOK - Persija Jakarta saat ini kesulitan mencari lawan untuk bertanding di laga uji coba. Sebenarnya ada tim-tim Liga 1 yang juga sedang menganggur untuk diajak latih tandang, namun menurut pelatih Persija, Thomas Doll, jadwal yang diminta selalu bentrok dengan jadwal latihan.

Sebelumnnya, Persija sudah mengadakan uji coba menghadapi tim Liga 1, yakni RANS Nusantara FC. Macan Kemayoran -julukan Persija- pun sukses membungkam tim milik Raffi Ahmad tersebut dengan skor 2-0.

Setelah itu, Persija belum memiliki agenda laga uji coba lain menghadapi tim Liga 1. Doll pun mengatakan bahwa jadwal laga yang diinginkan tim-tim Liga 1 kerap tidak sesuai dengan jadwal latihan timnya.

Sesi latihan Persija Jakarta

“Sebetulnya kami ingin main melawan klub Liga 1, tetapi banyak tim yang ingin main pada Jumat sehingga tidak cocok dengan jadwal kami,” kata Doll dilansir laman resmi klub, Minggu (13/11/2022).

Jika memaksakan bermain di hari Jumat, maka Doll harus mengubah menu latihan di hari-hari sebelumnya. Menurutnya, mengubah menu latihan yang sudah disusun dalam penjadwalan akan tidak ideal.

“Karena program kami lumayan berat sepanjang minggu ini, jika kami main pada Jumat, maka kami harus menurunkan ritme latihan pada Rabu, dan kami tidak mau itu terjadi,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Alhasil, Persija pun hanya menggelar laga uji coba melalui pertandingan internal. Doll membagi anak asuhnya ke dalam dua tim, kemudian mereka saling bertanding.

Pada latih tanding yang digelar di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu 12 November 2022, Hanno Behrens mencetak satu gol, sedangkan wonderkid dari akademi Persija, Sandi Arta Samosir mencetak brace. Usai laga, Doll pun memuji kualitas Sandi.

Thomas Doll

“Mereka bermain sangat baik dalam 2x30 menit ini, pergerakan semua pemain juga cukup baik, kita bisa lihat Sandi punya talenta dan kaki kiri yang bagus,” sambung Doll.

“Semua tergantung dia, dengan meotivasi yang dia miliki sekarang, dan mental yang baik, dia akan punya masa depan di Persija,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini