Share

Juventus Susah Payah Kalahkan Hellas Verona, Massimiliano Allegri: Yang Penting Menang!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 47 2705665 juventus-susah-payah-kalahkan-hellas-verona-massimiliano-allegri-yang-penting-menang-aVGXCieOHe.jpg Laga Hellas Verona vs Juventus di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)

VERONA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengomentari hasil laga melawan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Mendapati penampilan Juventus dikritik karena tampil buruk kala berhadapan dengan Hellas Verona, Allegri mengatakan bahwa kemenangan lebih penting dari sekadar bermain cantik.

Juventus susah payah menekuk Verona dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Bermain di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Jumat 11 November 2022 dini hari WIB, gol kemenangan Juventus dicetak Moise Kean (60').

Hellas Verona vs Juventus

Meski berhasil mencuri tiga poin, penampilan Juventus jauh dari kata menghibur. Juventus mencatat 11 tembakan, sedangkan tim tuan rumah melepaskan 15 tembakan.

Padahal, Juventus mengungguli penguasaan bola. Itu artinya, tim berjuluk si Nyonya Tua itu memiliki masalah dalam hal kreativitas serangan.

Menanggapi hal itu, Allegri justru memiliki alasan tersendiri. Juru taktik asal Italia itu mengatakan bahwa kemenangan lebih penting dari pada sekadar bermain bagus.

BACA JUGA: Hasil Hellas Verona vs Juventus di Liga Italia 2022-2023: Menang 1-0, Bianconeri Tembus 4 Besar Klasemen!

β€œItu jelas bukan performa yang hebat, tapi kami tahu bahwa melawan tim-tim yang sangat agresif ini, kami harus mengambil pendekatan yang berbeda,” kata Allegri dikutip Football Italia, Sabtu (12/11/2022)

β€œKami bisa melakukan lebih baik dalam situasi tertentu, tetapi sudah bagus bahwa para pemain mengenali sikap apa yang harus diambil," lanjutnya.

Menurut Allegri, tiga poin dari kemenangan tipis adalah hal yang sudah cukup memuaskan. Sebab menurutnya, banyak pemainnya yang memiliki masalah kebugaran dan harus absen, seperti Dusan Vlahovic, serta Paul Pogba dan Weston McKennie yang mengalami cedera.

Terlebih lagi, kemenangan tersebut membawa Juventus masuk ke empat besar klasemen sementara Liga Italia musim ini. Bianconeri -julukan Juventus- kini berada di peringkat empat dengan koleksi 28 poin dari 14 laga.

Hellas Verona vs Juventus

"Ini adalah masa yang sulit dengan banyak pemain yang absen, pemain pengganti memungkinkan kami untuk mendapatkan beberapa energi segar," sambungnya

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas cara mereka menyikapi permainan ini," pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini