Share

Lionel Messi Bakal Pensiun dan Siap Beralih Profesi Jadi Pengusaha

Cita Zenitha, MNC Portal · Sabtu 22 Oktober 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 51 2692333 lionel-messi-bakal-pensiun-dan-siap-beralih-profesi-jadi-pengusaha-cADOSpOUZT.JPG Lionel Messi Bakal Pensiun dan Siap Beralih Profesi Jadi Pengusaha. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi bakal pensiun dan siap beralih profesi jadi pengusaha santer terdengar. Berita itu tentu saja membuat kaget para penggemarnya.

Melihat karier sepakbolanya sudah diujung tanduk, Lionel Messi disebut akan merintis bisnisnya sendiri. Kabarnya, bisnis tersebut bergerak dibidang investasi, teknologi, dan olahraga.

Penggemar tentunya menyambut baik rencana dari kapten Tim Nasional (Timnas) Timnas Argentina itu. Tak heran Piala Dunia 2022 di Qatar sangat dinantikan pra fans Messi lantaran turnamen itu akan menjadi panggung terakhir bagi La Pulga bersama Argentia.

Tentu banyak yang berharap Messi bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Jika itu tercapai, maka pensiun Messi akan sempurna lantaran sudah merasakan semua gelar prestisius di dunia sepakbola.

Rencana Lionel Messi bakal pensiun dan siap beralih profesi jadi pengusaha menjadi langkah besar bagi bintang Paris Saint-Germain itu.

Lionel Messi

Lionel Messi Bakal Pensiun dan Siap Beralih Profesi Jadi Pengusaha

Tak ada yang menyangka jika Messi akan mengambil langkah menjadi pengusaha. Pasalnya ia langsung menggarap bisnis dengan nilai besar. Ini menjadi sebuah loncatan yang menakjubkan setelah ia gantung sepatu nanti.

Perusahaan yang disebut milik Messi bernama Play Time Sport-Teck HoldCo LLC berpusat di Silicon Valley di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Kedepannya perusahaan tersebut bergerak dibidang investasi. Berdasarkan riset yang telah dilakukan, Messi akan menggarap investasi pada tim profesional.

Follow Berita Okezone di Google News

Messi juga akan mereset peluang untuk merambah ke dunia startup. Bisnisnya membuka peluang kepada pendiri startup untuk membangun perusahaan teknologi sepakbola.

Untuk menjalankan ide besarnya, tentu Messi tidak sendirian. Ia akan dibantu oleh Razmig Hovaghimian dan Michael Marquez sebagai penasihat.

Razmig Hovaghimian adalah rekan di Graph ventures, sedangkan Marquez rekan pendiri bank investasi Code Advisors LLC.

Ini bukan pertama kalo bagi Messi bekerja sama dengan Hovaghimian. Sebelumnya, kedua pihak sudah menjalin hubungan kerja.

Lionel Messi

Hovaghimian adalah founder Matchday.com. Dalam mendirikan bisnisnya, Hovaghimian dialirkan dana investasi dari Messi. Menurut Hovaghimian, Messi adalah orang yang memiliki visi untuk maju dan sangat pemberani.

Messi mengatakan bahwa ia ingin tetap memiliki andil dalam bidang sepak bola baik secara langsung maupun tidak langsung. Bahkan selain menjadi pengusaha, karir yang ingin ia jalani setelah gantung sepatu adalah menjadi pelatih sepak bola.

Bisnis yang akan dijalani Messi setelah gantung sepatu tentu bukan bisnis pertamanya. Messi bahkan pernah merambah dunia bisnis perhotelan tahun 2017.

Demikian informasi mengenai Lionel Messi bakal pensiun dan siap beralih profesi jadi pengusaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini