Share

Ikut Bersedih, Pratama Arhan dan Tokyo Verdy Sampaikan Belasungkawa untuk Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2680044 ikut-bersedih-pratama-arhan-dan-tokyo-verdy-sampaikan-belasungkawa-untuk-tragedi-berdarah-di-stadion-kanjuruhan-B6yP1W8mpZ.jpg Pratama Arhan dan Tokyo Verdy sampaikan belasungkawa untuk korban dalam tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Tokyo Verdy)

TOKYO โ€“ Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan, bersama seluruh pemain Tokyo Verdy sampaikan belasungkawa untuk tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Mereka turut merasakan duka mendalam atas tewasnya ratusan suporter dalam laga itu.

Sepakbola Indonesia tengah berduka usai insiden berdarah yang merenggut ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 1 Oktober 2022. Insiden itu terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, yang berakhir 2-3.

Tragedi di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan

Insiden berawal dari Aremania -suporter Arema- turun ke lapangan untuk menemui para pemain. Namun, karena banyaknya suporter yang turun, pihak keamanan kesulitan untuk mengendalikan massa.

BACA JUGA: Bentuk Belasungkawa terhadap Tragedi Kanjuruhan, NOC Indonesia Bakal Kenakan Pita Hitam Selama Sepekan

Polisi kemudian menembakkan gas air mata. Tembakan ini juga diarahkan ke tribun penonton. Akibatnya, pendukung yang berada di tribun berdesakan untuk menyelamatkan diri dari pedihnya asap gas air mata.

BACA JUGA: Para Pemain Arema FC Ikut Merasa Berdosa atas Tragedi Kanjuruhan karena Gagal Kalahkan Persebaya Surabaya

Akibatnya, ada suporter yang terinjak-injak serta sesak napas akibat gas air mata. Pemerintah mengonfirmasi insiden ini menyebabkan 125 orang meninggal dunia.

Arhan, yang sedang bersama klubnya menyampaikan duka mendalam. Mantan pemain PSIS Semarang itu mengucapkan duka mendalam atas tragedi kelam itu. Bersama rekan-rekannya di Tokyo Verdy, Arhan mengirimkan doa, yang dituliskan dalam sebuah kertas putih.

โ€œSaya dan TOKYO VERDY sangat berduka atas tragedi yang terjadi di Malang, Indonesia,โ€ kata Arhan, dikutip dari Instagram resmi Tokyo Verdy (@tokyo_verdy), Senin (3/10/2022).

Tragedi di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan

โ€œDengan tulus, kami turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga dan kerabat dari para korban,โ€ sambungnya.

Sementara itu, kejadian ini langsung menjadi perhatian dunia karena banyak memakan korban jiwa. Selain itu, kompetisi domestik sepakbola Indonesia, Liga 1 2022-2023 juga resmi diberhentikan untuk waktu yang tidak ditentukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini