Share

Hasil Real Mallorca vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023: Gol Tunggal Robert Lewandowski Antarkan Kemenangan Bagi Blaugrana

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 02 Oktober 2022 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 46 2678946 hasil-real-mallorca-vs-barcelona-di-liga-spanyol-2022-2023-gol-tunggal-robert-lewandowski-antarkan-kemenangan-bagi-blaugrana-ljJELZimE1.JPG Barcelona menang 1-0 atas Real Mallorca (Foto: Reuters)

HASIL Real Mallorca vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 sudah dapat diketahui pada Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Setelah melalui pertarungan sengit, akhirnya Barcelona berhasil mengunci kemenangan atas Real Mallorca dengan skor tipis 1-0.

Adapun gol tunggal Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski. Pemain berkebangsaan Polandia itu sukses melahirkan gol pada menit ke-20.

Mallorca vs Barcelona 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona tampak mampu menguasai bola sejak pertandingan dimulai. sejumlah peluang dapat dihasilkan oleh pasukan Xavi Hernandez. Namun, belum ada yang bisa diselesaikan dengan sempurna.

Tim berjuluk Blaugrana itu kemudian nyaris memimpin pada menit ke-12. Franck Kessie menembus pertahanan Mallorca dan memberikan bola kepada Robert Lewandowski. Sayang, tembakan Robert Lewandowski mampu diamankan kiper Mallorca, Predrag Rajkovic.

Barcelona akhirnya mampu memimpin pada menit ke-20. Robert Lewandowski sukses mencetak gol dengan tendangannya, setelah mengecoh bek lawan dan membuat Predrag Rajkovic tak berdaya.

Tertinggal satu gol, Mallorca berusaha untuk membalas. Peluang untuk menyamakan kedudukan lalu datang pada menit ke-35. Namun, sepakan Antonio Sanchez mampu ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama kemudian berjalan keras. Bahkan, wasit harus mengeluarkan beberapa kartu dalam waktu lima menit. Termasuk kartu merah untuk salah satu asisten pelatih Barcelona,

Walau demikian, jumlah pemain di lapangan tak mengalami perubahan. Hanya saja, kerasnya pertandingan membuat minim peluang dapat tercipta. Barcelona mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Mallorca berupaya bangkit dan mencoba menyerang pada awal laga. Peluang didapatkan pada menit ke-49. Namun, tandukan Vedat Muriqi masih melebar ke sisi gawang.

Mallorca vs Barcelona

Tuan rumah terus mencari celah dalam menyamakan kedudukan. Pada menit ke-51, mereka nyaris melakukannya. Meski begitu, sepakan Jose Manuel Copete juga tak menemui sasaran.

Tekanan dari Mallorca membuat para penggawa Barcelona mulai bangkit. Mereka lalu melancarkan serangan balik pada menit ke-61. Sayang, tendangan dari Kessie melebar ke sisi gawang.

Barcelona terus melancarkan serangannya. Peluang lalu diciptakan pada menit ke-73. Jordi Alba mencoba peruntungan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya melambung.

Setelah sejumlah upaya Barcelona tak membuahkan hasil, giliran Mallorca yang maju menyerang. Mereka memberikan tekanan di 10 menit terakhir laga. Namun, tidak ada gol tambahan sehingga Barcelona menang dengan skor 1-0.

Susunan pemain Real Mallorca vs Barcelona:

REAL MALLORCA (XI): Rajkovic; Maffeo, Valjent, Raíllo, Copete, Jaume Costa; Galarreta, Baba, Antonio Sanchez; Kang In Lee, Muriqi.

Pelatih: Javier Aguirre

BARCELONA (XI): Ter Stegen; Balde, Pique, Christensen, Jordi Alba; Busquets, Kessie, Gavi; Dembele, Lewandowski, Ansu Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini