Share

Depak Legenda Malaysia, Lionel Messi Duduki 3 Besar Raja Gol Internasional

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677720 depak-legenda-malaysia-lionel-messi-duduki-3-besar-raja-gol-internasional-UE8YdJLIo1.jpg Depak Legenda Malaysia, Lionel Messi Duduki 3 Besar Raja Gol Internasional. (Foto: Instagram/leomessi)

DEPAK legenda Malaysia, Lionel Messi duduki 3 besar raja gol internasional. Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Lionel Messi. Ia merupakan megabintang sepakbola asal Argentina.

La Pulga –julukan Messi– memang dikenal memilliki kualitas bermain yang apik. Tak heran jika legenda hidup Barcelona ini memiiki karier yang mulus dengan berbagai torehan prestasi. Salah satu prestasinya adalah sebagai pencetak gol terbanyak.

Torehan gol terbarunya rupanya mampu mendepak legenda Malaysia, Messi duduki 3 besar raja gol Internasional. Messi melewati rekor itu setelah tampil baik bersama Timnas Argentina.

Lionel Messi

Depak Legenda Malaysia, Messi Duduki 3 Besar Raja Gol Internasional

Lionel Messi baru saja tampil menawan bersama Timnas Argentina pada serangkaian laga FIFA Matchday di dua pekan terakhir bulan September 2022.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tampil menawan saat melawan Jamaika pada Rabu, 28 September 2022, waktu setempat. Pertandingan yang dilaksanakan di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat itu pundimenangkan oleh La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– dengan skor 3-0.

Gol Timnas Argentina dipersembahkan oleh Julian Alvarez dan sepasang gol dari Lionel Messi. Dua gol yang dicetak La Pulga menambah panjang daftar gol yang ia miliki di level internasional, yaitu sebanyak 90 gol.

Angka 90 gol dari 164 pertandingan yang Messi miliki membuatnya bertengger di posisi top skor abadi Timnas Argentina. Dengan jumlah gol itu juga, Messi berhasil mendepak legenda Malaysia yaitu Mokhatr Dahari yang mewariskan 89 gol.

Tak hanya itu saja, Messi juga memiliki selisih yang cukup jauh dari legenda Brasil, Pele, yang hanya menyimpan 77 gol hingga ia pensiun.

Lionel Messi

Lionel Messi kini menempati kelompok tiga besar top skorer internasional. Di mana pada posisi puncak ditempati oleh bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dengan 117 gol. Di posisi kedua ditempati oleh Ali Daeri, legenda asal Iran, yang mengoleksi 109 gol.

Sebagai tambahan informasi, salah satu pemain Indonesia, Abdul Kadir, menempati posisi ke 22 raja gol dunia dengan torehan 70 gol.

Demikian informasi mengenai Depak Legenda Malaysia, Lionel Messi Duduki 3 Besar Raja Gol Internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini