Share

Penghinaan, Shin Tae-yong Disebut Cuma Layak Tangani Timnas Vietnam Kelompok Umur oleh Eks Pesepakbola Vietnam!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 27 September 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675949 penghinaan-shin-tae-yong-disebut-cuma-layak-tangani-timnas-vietnam-kelompok-umur-oleh-eks-pesepakbola-vietnam-t6z7aYG80A.jpg Shin Tae-yong disebut tak layak menangani Timnas Vietnam senior. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut hanya layak tangani Timnas Vietnam kelompok umur akan dibahas dalam artikel ini. Penilaian itu muncul dari mulut eks pesepakbola asal Vietnam, Nguyen Manh Dung.

Dalam penilaian eks gelandang HAGL itu, Shin Tae-yong masih terlalu muda untuk membesut Timnas Vietnam senior. Sementara itu, Timnas Vietnam senior membutuhkan sosok orangtua layaknya pelatih mereka saat ini, Park Hang-seo, atau mendiang Alfred Riedl.

Park Hang-seo

(Pelatih Timnas Vietnam senior saat ini, Park Hang-seo)

“Pelatih muda seperti Shin Tae-yong atau Gong Oh-kyun, hanya cocok menangani Timnas Vietnam kelompok umur. Sebab, Timnas Vietnam membutuhkan pelatih yang lebih tua seperti Callisto atau Alfred Riedl,” kata Nguyen Manh Dung mengutip dari Soha.

“Dengan pelatih yang lebih tua, pemain Vietnam akan lebih hormat kepada sang pelatih. Kesimpulannya, Shin Tae-yong tak cocok untuk menangani Timnas Vietnam senior,” lanjut Nguyen Manh Dung.

Saat ini, nama Shin Tae-yong ramai dibicarakan pencinta sepakbola Indonesia. Sebab, PSSI berencana memperpanjang kontrak juru taktik 52 tahun itu.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Hanya saja, Shin Tae-yong mengaku belum mendapat penawaran proposal perpanjangan kontrak dari PSSI sampai sekarang. Penyebabnya karena kontrak Shin Tae-yong masih tersisa hingga 31 Desember 2023.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong disebut tak layak menangani Timnas Vietnam senior)

"Jujur, saya tidak pernah koordinasi dengan PSSI untuk masalah perpanjangan kontrak. Sebab, kontraknya juga masih lama, sampai Desember tahun depan,” kata Shin Tae-yong kelar latihan Timnas Indonesia pada Senin, 26 September 2022.

“Ini bukan tahapan untuk berbicara kontrak. Memang, ada persetujuan dengan Ketua PSSI. Dia sudah percaya dan berjanji. Oleh sebab itu, saya sangat berterima kasih,” lanjut Shin Tae-yong.

Komentar Shin Tae-yong membuat netizen khawatir. Pencinta sepakbola Indonesia takut Shin Tae-yong direkrut Timnas Vietnam atau Thailand. Hal itulah yang membuat Soha mengaitkan Shin Tae-yong dengan Timnas Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini