Share

Pelatih Semen Padang Ungkap Alasan Turunkan Pemain Muda di Laga Kontra PSMS Medan

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 27 September 2022 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 49 2675630 pelatih-semen-padang-ungkap-alasan-turunkan-pemain-muda-di-laga-kontra-psms-medan-eFB86smM2Q.jpg Semen Padang vs PSMS Medan Liga 2 2022-2023 (Foto: Instagram/@semenpadangfcid)

PELATIH Semen Padang ungkap alasan turunkan pemain muda di laga kontra PSMS Medan akan anda ketahui pada artikel ini. Delfi Adri selaku pelatih Semen Padang mengatakan alasannya ketika menurunkan para pemain muda kala bertamu ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 2022-2023.

Pertandingan bertajuk derby Sumatera itu tersaji di Stadion Teladan Medan pada Senin, 26 September 2022 kemarin. Tampil sebagai tim tamu, Semen Padang membuat tim tuan rumah PSMS Medan kerepotan.

Semen Padang

Sayangnya, skuad besutan Delfi Adri tak mampu menahan gempuran PSMS Medan sehingga mereka harus menelan kekalahan tipis 1-0. Ahmad Bustomi menjadi pemencah kebuntuan jelang laga berakhir tepatnya di menit ke-90+2.

Seusai laga, pelatih Semen Padang, Delfi Adri mengungkapkan alasannya kenapa ia berani menurunkan pemain muda. Delfi Adri berani memberikan posisi pemain inti kepada Geno Nofiansyah yang masih berumur 21 tahun dalam laga berjuluk Derby Sumatera itu.

BACA JUGA:3 Pemain Cadangan di Klub yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Menantu Waketum PSSI

"Saya punya alasan kuat untuk menurunkan pemain muda dalam pertandingan karena mereka bagus saat latihan dan itu tolok ukur bagi saya menurunkan mereka," kata Delfi Adri dikutip via ANTARA.

Ia beralasan langkah berani itu diambil karena tim Kabau Sirah -julukan Semen Padang- membutuhkan dua jangkar dalam menahan gempuran tim tuan rumah. Geno Nofiansayah pun dipasang bersama Cakra Yudha.

Selain itu Rosad Setiawan juga mengalami sakit yang membuat dirinya tidak siap turun sebagai pemain inti Semen Padang pada hari ini. Namun dalam laga itu, Geno Nofiansyah bermain di bawah permainan terbaik sayangnya ia terpaksa digantikan dengan Firman Juliansyah di menit ke-40.

Semen Padang

"Alhamdulillah penggantian itu berjalan dengan baik dan Firman bermain bagus dalam laga ini," lanjutnya.

Dirinya melihat Firman Juliansyah yang masih berusia 19 tahun bermain dengan baik. Firman Juliansyah mampu menjalankan perannya di lini tengah sesuai dengan strategi yang ingin diterapkan Delfi Adri di dalam tim.

"Kita belum menurunkan Firman sebagai starting line up karena khawatir beban psikologis di lapangan nanti karena dirinya masih muda. Kita juga khawatir Firman mengalami "star syndrome", dan ini yang coba kita jalankan secara perlahan-lahan dan memang anak ini punya kualitas yang bagus," sambung Delfi Adri.

Delfi Adri mengaku puas melihat kerja keras anak-anak asuhnya dalam laga menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan. Meski meraih kekalahan, ia menilai Semen Padang menguasai permainan dan memang kurang beruntung dalam laga ini.

"Kita tidak pantas kalah dan memang keberuntungan belum berpihak kepada kita pada hari ini," pungkasnya.

Hingga saat ini ada sejumlah pemain muda di Semen Padang yang belum mendapatkan kesempatan bertanding di Liga 2 2022 yakni penjaga gawang ketiga Muhammad Zaki, Hanif M, Yoga Andre, serta Wiranto dan penjaga gawang kedua M Iqbal Bachtiar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini