Share

Lini Belakang dan Depan Jadi PR Borneo FC di Jeda Internasional

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 49 2672023 lini-belakang-dan-depan-jadi-pr-borneo-fc-di-jeda-internasional-fWqiHo6BCN.jpg Borneo FC fokus memperkukuh pertahanan dan mempertajam serangan (Foto: Twitter/@Liga1Match)

SAMARINDA - Borneo FC secara mengejutkan menghuni papan atas Liga 1 2022-2023, tepatnya posisi kelima dengan koleksi 20 poin. Akan tetapi, performa Borneo FC menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Oleh sebab itu, Borneo FC memanfaatkan jeda internasional untuk memperkukuh pertahanan dan mempertajam serangan. Ini menunjukkan tekad Pesut Etam untuk tampil lebih baik lagi saat kompetisi kembali bergulir.

Borneo FC (Foto: Twitter/@piala_presiden)

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson, secara umum kondisi pemain sangat bagus saat menjalani latihan. Para pemain yang sebelumnya mengalami cedera ringan, juga makin membaik.

“Unit defending (pertahanan) akan kami benahi agar tak membuat banyak kesalahan dan tak mudah dibobol lawan. Kelemahan itu sangat terlihat di beberapa pertandingan terakhir,” ujar Miftah, dilansir dari laman resmi Borneo FC, Kamis (22/9/2022).

“Efektivitas taktik lini depan akan lebih dipertajam lagi. Sebab, masih banyak peluang yang diperoleh, belum dapat diselesaikan dengan baik. Di jeda kompetisi ini, akan jadi kesempatan untuk pembenahan dua sektor tersebut,” tambah Miftah.

Sementara itu, Miftah menilai semua tim sangat kompetitif di Liga 1 musim ini. Oleh karena itu, ia berharap para pemainnya bisa bermain efektif pada setiap pertandingan.

Borneo FC (Foto: Instagram/@borneofc.id)

“Makanya, kami harus adaptif dengan situasi yang berkembang, baik kekuatan lawan maupun penyesuaian pada jadwal kompetisi,” ungkapnya.

Setelah jeda internasional, Borneo FC akan melawan pimpinan klasemen sementara, Madura United. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 1 Oktober 2022, sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini