Share

Belum Kalah di Liga 1 2022-2023, PSM Makassar Fokus Jaga Mentalitas

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 49 2672002 belum-kalah-di-liga-1-2022-2023-psm-makassar-fokus-jaga-mentalitas-T6ZPxtnuvN.jpg PSM Makassar fokus jaga mentalitas (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

MAKASSAR – PSM Makassar belum kalah di Liga 1 2022-2023. Juku Eja mencatatkan enam kemenangan dan tiga imbang dengan koleksi 21 poin. PSM kini ada di posisi kedua klasemen sementara.

Saat jeda internasional, Pelatih PSM, Bernardo Tavares, akan fokus untuk menjaga mentalitas para pemain. Tavares tidak mau tren positif PSM berakhir saat Liga 1 dimulai lagi.

PSM Makassar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

"Kami hanya akan fokus pada mentalitas pemain. Setelah pertandingan itu (vs Dewa United), saya pikir pemain sudah bahagia dan harus dipertahankan," ungkap Tavares, dilansir dari laman resmi PT LIB, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, untuk meningkatkan performa para pemain, Tavares menyatakan anak asuhnya hanya perlu tetap fokus selama latihan. Dengan begitu, Wiljan Pluim dkk bisa konsisten tampil apik.

"Apa yang kami lakukan selama ini supaya bisa konsisten hanya fokus di dalam latihan. Selama pemain terus menunjukkan penampilan dan sikap seperti itu, saya pasti akan senang," tambah pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, Tavares enggan munafik soal rekor tak terkalahkan PSM di Liga 1 musim ini yang cepat atau lambat akan berakhir. Apa pun hasil pertandingan, Tavares ingin para pemainnya tetap fokus dalam latihan.

PSM Makassar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

"Pada akhirnya, kami akan kalah, entah itu di pertandingan selanjutnya atau di pertandingan terakhir. Mau apa pun yang terjadi, pemain harus tetap fokus di latihan," ungkap Tavares.

Setelah jeda internasional, PSM akan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis 29 September 2022, sore WIB. Menilik peforma pada awal musim ini, PSM diunggulkan dalam pertandingan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini