Share

Resmi, FA Umumkan Seluruh Pertandingan Sepakbola Inggris Kembali Digelar Sesuai Jadwal

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 12 September 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 45 2666107 resmi-fa-umumkan-seluruh-pertandingan-sepakbola-inggris-kembali-digelar-sesuai-jadwal-uJdAtgPXPz.jpg FA umumkan seluruh pertandingan sepakbola Inggris digelar sesuai jadwal. (Foto: Laman resmi FA)

LONDON – Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menggelar kembali seluruh pertandingan sepakbola Inggris sesuai jadwal. Namun, Premier League atau Liga Inggris tampaknya tak termasuk alias masih akan ditunda.

“Setelah jeda dan refleksi untuk pertandingan nasional kami, kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan akan dilanjutkan sesuai jadwal,” tulis laman resmi FA, Senin (12/9/2022).

Seperti diketahui, seluruh aktivitas olahraga termasuk sepakbola di Inggris ditunda sementara. Hal ini imbas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 lalu.

Fakta menarik Ratu Elizabeth II

Disebutkan beberapa turnamen yang kembali digelar sesuai jadwal yakni Liga Super Wanita dan Kejuaraan Wanita Barclays, kualifikasi putaran kedua Piala FA, Piala FA Wanita Vitalitas, National League System [NLS], Steps 1-6, termasuk Liga Nasional Vanarama, Women’s Football Pyramid [WFP], Tiers 3-7, dan semua pertandingan sepak bola akar rumput di Inggris.

Termasuk Pertandingan Isuzu FA Trophy dan FA Youth Cup yang akan kembali digelar malam ini.

“Semua pertandingan yang diadakan di stadion, tunduk pada liga dan klub yang bekerja dengan otoritas terkait untuk menggelar pertandingan ini, seperti biasa,” lanjut pernyataan itu.

Lebih lanjut, FA menerapkan peraturan yakni seluruh pertandingan harus dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Kemudian seluruh tim yang terlibat diwajibkan memakan ban lengan hitam.

Termasuk semua bendera di Stadion Wembley dan St. George Park akan terus dikibarkan setengah tiang minggu ini dan selama akhir pekan.

Trofi Liga Inggris

FA juga mengonfirmasi bahwa semua pertandingan sepakbola yang dijadwalkan pada 19 September mendatang akan ditunda. Lantaran tepat di hari itu, Ratu Elizabeth II dimakamkan.

Meski adanya pernyataan ini, pihak Liga Sepakbola Inggris Putra atau English Premiere League (EPL) belum membuat pernyataan resminya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini