Share

Meski Kecewa dengan Permainan Persija Jakarta, Thomas Doll Tetap Bersyukur Bisa Rebut Poin di Kandang Persikabo 1973

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 49 2648117 meski-kecewa-dengan-permainan-persija-jakarta-thomas-doll-tetap-bersyukur-bisa-rebut-poin-di-kandang-persikabo-1973-ENw4U8mIud.jpg Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Instagram/Persija)

BOGOR - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku kecewa melihat permainan timnya saat ditahan Persikabo 1973 dengan skor 1-1 di laga pekan keempat Liga 1 2022-2023, pada Minggu 14 Agustus 2022. Namun, Doll merasa ada hal positif dari hasil laga mengecewakan itu, yakni Persija tetap bisa membawa pulang satu poin dari markas Persikabo tersebut.

Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan usai imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- sempat unggul terlebih dahulu melalui Michael Krmencik pada menit ke-42.

Kendati demikian, menjelang babak pertama usai, Ondrej Kudela melakukan gol bunuh diri pada menit ke-45+3. Sementara hingga babak kedua berakhir, Persija gagal mendapatkan gol tambahan dan harus puas membawa pulang satu poin.

Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Seusai pertandingan, Doll mengatakan timnya berhasil menguasai jalanya pertandingan di menit-menit awal. Namun, ia menilai kesalahan seharusnya tidak terjadi dan membuat Persija gagal membawa kemenangan dari Persikabo 1973.

“Menurut saya kami memulai bermain dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Namun kami malah mendapat situasi yang membuat kami kejebolan di menit akhir babak pertama. Saya rasa sebenarnya itu tak perlu terjadi,” kata Doll dilansir dari laman resmi Persija, Senin (15/8/2022).

Mantan pelatih APOEL Nicosia itu menilai para pemain Macan Kemayoran seharusnya bisa lebih pintar untuk bisa menahan jalanya pertandingan di menit-menit akhir babak pertama. Doll pun merasa kecewa usai lawan berhasil mendapatkan gol penyeimbang, apalagi akibat kesalahan pemainnya sendiri.

“Saya rasa seharusnya para pemain lebih pintar untuk bisa menahan bola pada babak pertama hingga pluit dibunyikan. Saya pun sangat kecewa dengan babak kedua karena kami terlalu mudah kehilangan bola. Alhasil Persikabo punya banyak kesempatan untuk menambah keunggulan di babak kedua,” sambung Doll.

Meski gagal meraih kemenangan, Doll merasa puas dengan satu poin yang didapatkan Persija. Ia pun menyoroti lini belakang dan depan yang dinilainya masih bermasalah.

Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

“Kami memiliki masalah dengan lini depan dan belakang. Tapi kami harus tetap positif dan satu poin sudah cukup untuk pertandingan hari ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Persija akan melawan RANS Nusantara FC di laga pekan kelima Liga 1 2022-2023. Laga tersebut dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu 20 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini