Share

Robert Lewandowski Sebut Filosofi dan Gaya Melatih Xavi Hernandez Mirip dengan Pep Guardiola

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 46 2645391 robert-lewandowski-sebut-filosofi-dan-gaya-melatih-xavi-hernandez-mirip-dengan-pep-guardiola-cged9HkNBo.jpg Robert Lewandowski saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (Foto: Barcelona)

PENYERANG anyar Barcelona, Robert Lewandowski menyebut filosofi dan gaya melatih Xavi Hernandez mirip dengan Pep Guardiola. Ia menyebut kalau keduanya punya cara yang sama dalam melatih.

Robert Lewandowski pernah dilatih Pep Guardiola saat dirinya masih membela Bayern Munich. Pelatih asal Spanyol itu menjadi juru taktik Bayern Munich sejak 2013 hingga 2016.

Pep Guardiola

Sehingga, Robert Lewandowski tahu betul tentang filosofi dan gaya melatih Pep Guardiola. Bahkan, bomber asal Polandia itu merasa Guardiola telah menerapkan apa yang dilakukan di Barcelona dan merealisasikannya di Bayern Munich.

“Filosofi dan gaya Guardiola dalam mengelola tim seperti membawa Barcelona ke Bayern Munich,” ungkap Lewandowski baru-baru ini, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (10/8/2022).

Menariknya, Lewandowski bukan hanya memuji Guardiola. Namun, bomber anyar Barcelona itu menyamakan filosofi dan gaya melatih Guardiola dengan Xavi Hernandez yang saat ini menjadi pelatih barunya.

"Xavi sangat mirip dengan Guardiola. Mereka berdua pernah bekerja sama. Mereka berpikir tentang sepak bola dengan cara yang sama,” sambung Lewandowski.

“Dengan memori itu (bekerja dengan Guardiola saat di Bayern Munich) dalam pikiran, Barcelona adalah satu-satunya pilihan bagi saya. Itu adalah persiapan yang bagus,” tukas Lewandowski.

Xavi Hernandez

Meski begitu, Robert Lewandowski menegaskan pilihan bergabung dengan Barcelona bukan arahan dari Pep Guardiola. Melainkan, eks striker Borussia Dortmund itu melihat La Blaugrana -julukan Barcelona- punya potensi yang besar.

“Saya tidak berbicara dengan Pep Guardiola sebelum menandatangani kontrak. Tetapi ketika saya bersamanya di Bayern, itu seperti persiapan yang bagus untuk datang ke Barcelona suatu hari nanti,” kata Lewandowski.

“Semua staf adalah orang Spanyol dan ada delapan pemain Spanyol. Selama periode itu saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Thiago Alcantara dan Javi Martinez di Bayern Munich. Keduanya memberi selamat kepada saya ketika saya menandatangani kontrak dengan Barcelona,” pungkas stiker yang akrab disapa Lewy itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini