Share

Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 Sikat Vietnam, Bukti Pemain Muda Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara-Negara Eropa

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 51 2643590 piala-aff-u-16-2022-timnas-indonesia-u-16-sikat-vietnam-bukti-pemain-muda-tanah-air-bisa-bersaing-dengan-negara-negara-eropa-O12rUHz1Nu.jpg Timnas Indonesia U-16 tuai pujian usai lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 (Foto: Twitter/@PSSI)

YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam 2-1 sehingga menjuarai Grup A dan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Kemenangan itu membuat Garuda Asia menuai banyak pujian.

Salah satunya datang dari Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali. Dia mengatakan, pemain-pemain muda Indonesia memiliki potensi besar. Bahkan, dia yakin para pemain muda Indonesia bisa bersaing dengan anak-anak dari Eropa.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

"Ini merupakan gambaran dan jawaban pemain muda Indonesia sejatinya punya potensi dan bisa bersaing. Jangankan melawan Vietnam, Indonesia juga bisa bersaing dengan negara di Eropa, seperti Spanyol, Italia, Jerman, dan lainnya dalam konteks pembinaan usia muda," ucap Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (7/8/2022).

Akmal Marhali menilai, ada perkembangan yang ditunjukkan para pemain Indonesia, terutama yang membela Timnas Indonesia U-16. Akan tetapi, dia pun mengingatkan, bahwa pembinaan para pemain muda harus berjenjang dengan baik.

"Permasalahan saat ini masih muda bagus, tetapi memasuki senior atau profesional malah meredup. Masalah seperti ini harus PSSI cari solusinya," katanya.

Akmal Marhali mengatakan kondisi itu tidak boleh terus terjadi. Solusi untuk masalah itu harus segera ditemukan agar Timnas Indonesia senior bisa berprestasi.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

"Kalau seperti ini terus, sulit mempunya Timnas Indonesia yang bagus. Sebab, ada mata rantai yang terputus dalam pembinaan pemain muda," tuturnya.

Sementara itu, di semifinal, Timnas Indonesia U-16 akan bersua juara Grup C yang belum diketahui hingga saat ini. Perlu diketahui, pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 10 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini