Share

Penyebab Manchester United Sulit Finis 4 Besar di Liga Inggris 2022-2023

Krisna Octavianus, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 45 2642460 penyebab-manchester-united-sulit-finis-4-besar-di-liga-inggris-2022-2023-Rw7IrPQYqw.jpg Erik ten Hag dianggap sulit membawa Mancehester United finis di posisi 4 besar Liga Inggris 2022-2032. (Foto: situs resmi klub)

KEDATANGAN Erik ten Hag untuk melatih Manchester United membawa harapan baru. Akan tetapi, The Red Devils -julukan Man United- diprediksi sulit finis empat besar di Liga Inggris 2022-2023.

Manchester United sudah lima tahun puasa gelar dan puncaknya penampilan buruk tim yang bermarkas di Old Trafford itu adalah musim 2021-2022. Mereka hanya mampu bertengger di posisi keenam Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions.

Joe Cole

Manajemen Manchester United akhirnya menunjuk Erik ten Hag setelah Ajax Amsterdam dibawanya merajai Liga Belanda dalam beberapa musim terakhir. Dengan ketegasan, kedisiplinan, dan pengetahuan taktik yang hebat, Erik ten Hag dipercaya dapat mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Sayangnya, itu bukan pekerjaan mudah. Erik ten Hag melatih tim besar, tentu akan mendapatkan tekanan besar juga dari suporter dan publik. Pelatih berkepala plontos itu bisa dibilang harus memulai semuanya dari dasar untuk mengangkat prestasi Manchester United.

Hal itu juga yang membuat Legenda Timnas Inggris, Joe Cole angkat bicara. Eks pemain Chelsea dan Liverpool itu percaya Manchester United tetap akan kesulitan, bahkan setelah kehadiran Ten Hag.

Menurut Joe Cole, Manchester United sudah ketinggalan jauh dari tim-tim besar lainnya, seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Erik ten Hag

“Saya merasa mereka baru saja melakukan reset, bukan begitu? Saya tidak bisa membayangkan Manchester United akan memangkas selisih level mereka," tegas Joe Cole seperti dikutip dari manchestereveningnews.

Joe Cole berkaca pada Liverpool setelah penunjukan Brendan Rodgers pada 2012. Mereka butuh waktu sampai tujuh tahun setelah melakukan pembangunan tim ulang di bawah Jurgen Klopp untuk mendapatkan gelar.

"Jika mereka melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan tahun lalu dengan manajer baru, saya pikir itu itu sama saja dan kemudian mereka harus membangun ulang skuad seperti yang dilakukan Liverpool.

Untuk itu, Joe Cole pun pesimistis Manchester United akan finis di empat besar musim depan. Kenyataannya, ada tim lain yang lebih siap.

"Saya mungkin salah, tetapi saya pikir Arsenal, Chelsea, dan Tottenham akan lebih jauh dari Manchester United dalam hal apa yang mereka lakukan," kata Joe Cole.

“Dari sudut pandang Manchester United, mereka harus berharap Ten Hag menjadi manajer yang baik seperti Jurgen Klopp atau bahkan sebagai Brendan Rodgers. Ini adalah pekerjaan besar yang dia lakukan di Manchester United," tutup Joe Cole.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini