Share

Tatap Laga Kontra Vietnam U-16, Timnas Indonesia U-16 Diminta Lupakan Pesta Gol atas Singapura U-16

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2641834 tatap-laga-kontra-vietnam-u-16-timnas-indonesia-u-16-diminta-lupakan-pesta-gol-atas-singapura-u-16-vNVevyqo3U.jpg Bima sakti minta Timnas Indonesia U-16 lupakan lemenangan besar atas Singapura. (Foto: PSS)

KEMENANGAN besar atas Timnas Singapura U-16 dengan skor 9-0 jangan sampai membuat Timnas Indonesia U-16 besar kepala. Sang pelatih, Bima Sakti, juga meminta anak asuhnya segera melupakan kemenangan itu.

Timnas Indonesia U-16 tampil apik dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu 3 Agustus 2022 malam WIB. Mereka membantai Singapura dengan skor yang tidak disangka-sangka, 9-0.

Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti pun berpesan kepada anak asuhnya agar tetap rendah hati dan tidak cepat puas terkait hasil itu. Eks asisten Luis Milla itu ingin para pemainnya tidak menguasai teknik dan taktik sepak bola saja, tetapi juga nilai-nilai moral.

“Saya pikir ini pembelajaran bagi pemain, kami sebagai tim pelatih sudah mengedukasi mereka, beri ilmu agar mereka tidak mendapatkan ilmu bola saja, tetapi juga ilmu di luar lapangan,” kata Bima Sakti pada jumpa pers yang digelar pada Rabu 3 Agustus 2022.

“Itu sangat penting, kami mengedukasi mereka agar tidak cepat puas, jangan cepat sombong, itu yang kami sampaikan sebelum pertandingan,” tambahnya.

Bima Sakti

Lebih lanjut, Bima Sakti berharap para pemainnya melupakan kemenangan besar atas Singapura U-16. Pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu tidak ingin anak asuhnya tenggelam dalam euforia dan fokus untuk laga kontra Vietnam U-16, Sabtu (6/8/2022).

“Artinya, walau kita menang besar, kita tidak bisa cepat puas, tidak boleh euforia terlalu besar, kami berharap masyarakat sepak bola juga jangan memuji terlalu besar, karena tim ini masih banyak kekurangan,” tuturnya.

“Harus banyak belajar lagi dan yang terpenting berproses dengan baik, untuk hari Sabtu nanti, kita harus waspada karena Vietnam U-16 tim bagus, semoga para pemain bisa cepat dalam pemulihan, kami memiliki dua hari recovery,” tutupnya.

Laga Timnas Indonesia U-16 versus Vietnam U-16 akan digelar pada Sabtu 6 Agustus 2022. Laga itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini