Share

Shin Tae-yong Ngeluh ke Media Korea Selatan karena Pegang 3 Level Timnas Indonesia, Ini Respons PSSI

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2641644 shin-tae-yong-ngeluh-ke-media-korea-selatan-karena-pegang-3-level-timnas-indonesia-ini-respons-pssi-tjqFUvaxmX.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

JAKARTA – PSSI mendapatkan kabar bahwa pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengeluh karena menangani tiga level timnas sekaligus. Mendengar hal itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku tak mau langsung menyimpulkan apa pun dan pihaknya terlebih dahulu akan mengonfirmasi pernyataan Shin Tae-yong itu benar atau tidak.

Sebab menurut Yunus, terkadang pernyataan media asing, dalam hal ini Korea Selatan bisa ditafsirkan berbeda dengan media-media yang ada di Indonesia. Karena itulah Yunus menegaskan PSSI akan memilih menanyakan langsung soal hal tersebut kepada Shin Tae-yong.

“Nanti kami akan tanya dulu ke Shin Tae-yong langsung. Terkadang kawan-kawan juga melansir berita dari negara lain yang belum tentu itu benar dari yang bersangkutan. Sejauh ini kami akan konfirmasi ke Shin Tae-yong, benar atau tidak statement tersebut,” kata Yunus Nusi kepada Okezone, Kamis (4/8/2022).

Shin Tae-yong

Untuk yang belum tahu, beberapa hari yang lalu memang sempat heboh pernyataan Shin Tae-yong yang mengatakan ia merasa lelah melatih tiga level Timnas Indonesia secara langsung. Ketiga tim yang dimaksud adalah Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-23, dan timnas seniornya.

Pernyataan itu disampaikan Shin Tae-yong saat diwawancarai dengan media Korea Selatan, yakni Khan. Dalam kesempatan itulah Shin Tae-yong disebut-sebut merasa lelah karena menangani tiga tim.

“Saya diminta untuk hadir oleh Kementerian Luar Negeri saat saya kembali dari liburan. Sebagai orang Korea dan orang yang bekerja untuk sepakbola Indonesia, saya mencoba melakukan yang terbaik,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Khan.

“Sayangnya, di Indonesia saya memimpin tiga tim sekaligus,” sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Tentu pernyataan Shin Tae-yong itu cukup menarik. Sebab pada Juni 2022 lalu, pelatihn asal Korea Selatan itu justru mengaku dengan senang hati menerima tugas menangani Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior. Namun, kali ini ia justru mengeluh merasa lelah.

Terlepas dari itu semua, Shin Tae-yong saat ini sedang liburan di kampung halamannya. Terdekat ia akan kembali bersama para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini