Share

Optimistis Bawa Manchester United Bangkit, Begini Cara Erik ten Hag Dapat Kepercayaan dari Pemain

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 45 2642282 optimistis-bawa-manchester-united-bangkit-begini-cara-erik-ten-hag-dapat-kepercayaan-dari-pemain-bBJEBM9OSY.jpg Erik ten Hag punya cara tersendiri untuk dapatkan kepercayaan pemain Manchester United (Foto: Reuters)

PELATIH anyar Manchester United, Erik ten Hag terus memperlihatkan perkembangan yang baik, setelah dirinya resmi gabung dengan tim. Hal itu terlihat dari performa Manchester United selama uji coba pramusim 2022.

Performa Apik penggawa Manchester United, tentu tidak terlepas dari adanya kepercayaan yang dibangun dalam internal tim. Mengenai itu, pelatih berpaspor Belanda tersebut punya cara tersendiri untuk mengambil hati pemain, supaya percaya dengan dirinya.

Manchester United

Sebab, demikian, Erik ten Hag tak hanya pun rancangan matang secara taktik saja. Eks juru taktik Ajax Amsterdam itu juga menggodok mental pemain. Salah satu caranya adalah dengan memberi kritik kepada pemain.

Menururnya, seorang pemain harus terbiasa mendapat kritikan. Sebab, kritikan adalah hal untuk membangun karier seorang pemain.

"Kritik adalah bagian dari saat Anda bermain sepak bola. Anda harus menghadapinya dan kami harus menghadapinya," ucap Erik ten Hag dilansir dari Sky Sports.

 BACA JUGA:Merengek Minta Pindah dan Tak Hargai Tim, Cristiano Ronaldo Akan Dikucilkan di Ruang Ganti Manchester United

Lebih lanjut, ia mengatakan akan membentuk para pemainnya agar siap dalam segala hal. Tujuannya agar skuad tim berjuluk Setan Merah itu bisa mewujudkan target-target yang tertunda.

"Satu-satunya hal yang dapat kami pengaruhi adalah cara kami bermain. Itu dimulai dengan menjadi tim, bersatu dan memiliki struktur dengan konsep yang baik," timpalnya.

Manchester United

Erik ten Hag mengatakan optimistis timnya akan meriah sebuah hal baik pada musim 2022-2023. Namun, paling terpenting adalah menjaga konsistensi dalam setiap laga.

"Ketika Anda melakukan itu dan bekerja keras, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan diri sendiri, tim, dan juga individu lain," katanya.

Sebatas informasi, menghadapi Liga Inggris 2022-2023 Manchester United bakal bermain di Old Trafford pada Minggu, 7 Agustus 2022. Setan Merah akan menjamu Brighton & Hove Albion di laga perdananya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini