Share

Kena Tipu Manchester United, Dean Henderson Curhat Betapa Jahatnya Setan Merah!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 45 2641373 kena-tipu-manchester-united-dean-henderson-curhat-betapa-jahatnya-setan-merah-LaUiUjgGnK.JPG Dean Henderson sakit hati kena tipu Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Dean Henderson curhat kepada media soal betapa jahat Manchester United kepadanya. Ia merasa Man United sudah melakukan tindakan kriminal karena telah membohonginya sehingga kariernya sebagai penjaga gawang pun tak bisa berkembang.

Adapun janji yang diingkari adalah kesepakatan untuk menjadikan Henderson sebagai kiper pilihan pertama klub. Henderson mengatakan pihak Setan Merah sebagai penjahat karena telah membuang-buang waktu dalam kariernya.

Henderson bergabung dengan Nottingham Forest yang baru dipromosikan dengan status pinjaman selama satu musim pada Juli 2022 lalu. Sebelumnya, dia hanya membuat tiga penampilan tim utama untuk Man United pada musim 2021-2022.

Dean Henderson

Pada musim lalu tersebut, Henderson bahkan tidak pernah tampil di Liga Inggris sama sekali. Dia selalu menjadi tempat kedua di bawah bayang-bayang David De Gea.

Henderson merupakan lulusan akademi Man United yang menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada 2020 dengan opsi untuk 12 bulan lagi. Dia mengalami masa-masa menyedihkan musim panas lalu karena terpaksa mundur dari skuad Inggris di Piala Eropa karena cedera pinggul.

Di level klub Henderson juga mengalami perjuangan yang tak kalah menyedihkan. Covid-19 membuatnya tidak tersedia untuk dipilih oleh pelatih Man United saat itu Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, Henderson percaya meskipun sulit, Man United seharusnya masih menindaklanjuti janji mereka untuk menempatkannya sebagai pilihan utama di depan De Gea. Atas janji ini, dia telah menolak banyak peluang untuk melanjutkan kariernya di tempat lain.

“Sejujurnya, ini mungkin 12 bulan terberat dalam karier saya. Percakapan yang saya lakukan dari skuat Piala Eropa adalah ‘Anda kembali ke sini untuk menjadi nomor satu’,” kata Henderson kepada talkSPORT dikutip laman Standard, Rabu (3/8/2022).

“Itu membuat frustrasi, karena saya menolak begitu banyak pinjaman bagus musim panas lalu karena alasan itu, dan mereka tidak akan membiarkan saya pergi. Duduk di sana selama 12 bulan, itu benar-benar kriminal, di usia saya, saya marah,” tambahnya.

Dean Henderson

“Saya memberi tahu hierarki bahwa saya harus bermain sepak bola dan membiarkan saya pergi, dan saya hampir pergi sebelum manajer (Erik ten Hag) datang melalui pintu. Saya belum berbicara dengannya sejak itu,” lanjut Henderson.

“Saya bekerja keras di dalam dan di luar lapangan untuk terus berkembang, hari demi hari, dan sekarang saya menantikan musim bersama Nottingham Forest,” imbuhnya.

Sebagai pengingat, Henderson memang sempat dijanjikan menit bermain yang lebih banyak oleh Man United usai penampilan apiknya saat dipinjamkan ke Sheffield United pada musim 2019-2020. Namun, sampai saat musim 2022-2023 nyatanya Henderson masih dijadikan pemain cadangan dan ia pun kesulitan untuk mengembangkan diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini