Share

Terinspirasi Sosok Paulo Dybala di AS Roma, Alfriyanto Nico Ganti Nomor Punggung dari 18 ke 21

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 49 2637457 terinspirasi-sosok-paulo-dybala-di-as-roma-alfriyanto-nico-ganti-nomor-punggung-dari-18-ke-21-AiE42wQkMb.jpg Alfriyanto Nico ganti nomor punggung dari 18 ke 21 karena terinspirasi Paulo Dybala (Foto: Instagram/@niko_alfriyan)

PEMAIN muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico resmi mengubah nomor punggungnya di Persija Jakarta. Pemain 19 tahun itu mengganti nomornya dari 18 ke 21. Dirinya menjelaskan, sosok Paulo Dybala jadi inspirasi utamanya memilih nomor tersebut di Persija Jakarta.

Seperti diketahui, meski cukup lama mengenakan nomor punggung 10 kala berseragam Juventus, Paulo Dybala cukup lekat dengan nomor 21. Nomor punggung tersebut digunakan Dybala pada masa-masa awalnya bersama tim berjuluk Si Nyonya Tua.

Alfriyanto Nico

Saat ini, dirinya kembali mengenakan nomor punggung favoritnya, yakni 21 usai bergabung bersama AS Roma. Pemain asal Argentina itu menolak mengenakan nomor punggung 10 untuk menghormati sang legenda klub, Francesco Totti.

Hal itu diakui Nico Alfiryanto sebagai alasan utama mengganti nomor punggung dari 18 menjadi 21. Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa dirinya ingin meniru sang idola.

“Saya terinspirasi dari Paulo Dybala, dia memakai nomor punggung itu ketika memasuki masa kejayaan, selain itu 21 itu juga tanggal lahir saya, 3 April 2003, dua ditambah satu sama dengan tiga,” kata Alfriyanto Nico dikutip laman resmi klub.

Tak hanya Alfriyanto Nico, pemain Persija Jakarta memang cukup banyak yang mengganti nomor punggung. Total ada tujuh penggawa tim berjuluk Macan Kemayoran yang mengganti nomor punggung.

Kompatriotnya di Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi dan Raka Cahyana juga memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya. Cahya mengganti nomor punggung dari 99 menjadi 88, sedangkan Raka mengganti nomor punggungnya dari 17 menjadi 15.

Rezaldi Hehanusa

(Rezaldi Hehanusa salah satu pemain Persija Jakarta yang juga ganti nomor punggung)

Selain tiga pemain muda tersebut, pemain Persija lain yang mengganti nomor punggung yakni Rezaldi Hehanusa (28 ke 7), Braif Fatari (19 ke 80), Taufik Hidayat (98 ke 89) dan Resa Aditya Nugraha (82 ke 18).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini